Thursday, December 26, 2019

PAUS FRANCIS :BUNDA MARIA BUKANLAH PENEBUS-BERSAMA


13 Desember 2019
PAUS FRANCIS BERKATA BAHWA BUNDA MARIA BUKANLAH PENEBUS-BERSAMA
(CO-REDEMTRIX)
(MESKIPUN ST.PIUS X, PIUS XI, JOHN PAUL II MENGATAKAN SEBALIKNYA)


Bunda Maria "tidak pernah memperkenalkan dirinya sebagai penebus bersama, tetapi dia adalah sebagai murid," demikian kata Francis dalam homilinya pada tanggal 12 Desember 2019 tentang Bunda Maria dari Guadalupe, meskipun Bunda Maria tidak pernah memperkenalkan dirinya sebagai murid’ seperti yang dikatakan oleh Francis itu.

Francis menyanggah telah memfitnah Bunda Maria, meski dia berkata bahwa berbagai gelar dan dogma Maria yang baru sebagai kebodohan. Gereja yang ada sebelum Francis telah memperkenalkan ratusan gelar Maria (lihat dalam doa litani Maria) dan menyatakan empat dogma bagi Maria (sebagai Bunda Allah, Keperawanan Maria, Yang Dikandung Tanpa Noda, serta Maria Diangkat ke Surga).

Upaya untuk memperkenalkan dogma Maria kelima, sebagai Co-Reedemer (Penebus Bersama) sangatlah kuat di sepanjang abad ke-20, tetapi Pius XII memveto usulan itu meskipun gelar ini (Penebus Bersama) telah digunakan dan dibahas sejak abad ke-15.

Pius X memohon gelar Maria itu dalam dalam sebuah doa yang merupakan bagian dari dokumen resmi Gereja (AAS [6] 1914, 108). Gelar itu juga digunakan oleh Pius XI dan John Paul II.

#newsOkskxiyscy


Mereka yang seharusnya membela Gereja, akan menyerah kepada para musuh,
dan melakukan permintaan mereka. Meski nampaknya setan bisa menang, namun
kehancuran mereka sudah dekat. Mereka akan dicampakkan ke tanah.
(Our Lady of Quito, Ecuador, 1610)


No comments:

Post a Comment