Friday, October 31, 2014

Kadang-kadang apa yang nampaknya tidak adil....



Kadang-kadang apa yang nampaknya tidak adil, adalah berada diluar pemahamanmu
Minggu, 26 Oktober 2014, jam 23.10

PuteriKu yang terkasih, mereka yang menyangkal Aku ada yang berpikir bahwa jika Aku benar ada, maka Allah Yang Pengasih tak akan mengijinkan penderitaan atau membiarkan tragedi-tragedi yang tidak diharapkan, penyakit ataupun kematian prematur, bisa terjadi.

Allah memberi kehidupan dan Dia mengambilnya kembali dan bagi setiap Tindakan Allah, kebaikan selalu muncul darinya, baik di dunia tempat kamu hidup saat ini maupun didalam Kerajaan SurgawiKu. Karena tidak adanya rasa percaya kepada-Ku itulah yang menciptakan kepahitan didalam jiwa-jiwa yang kemudian menghakimi Aku atas tindakan-tindakan yang mereka anggap sebagai kejam dan tidak perlu. Apa yang tidak mereka ketahui adalah bahwa ada waktu tertentu bagi segala sesuatu untuk terjadi, sebuah saat untuk hidup dan sebuah saat untuk mati, dan bahwa Allah adalah Pencipta Kehidupan. Hanya Dia yang bisa memutuskan kapan untuk mengambil kehidupan itu.

Penderitaan karena tangan manusia adalah sesuatu yang disebabkan oleh dosa, bukan oleh Allah. Ketika manusia memilih jalan yang berbeda dalam kehidupan ini, hal itu sepenuhnya adalah karena pilihannya sendiri, apa yang hendak dilakukannya. Beberapa orang ada yang memilih secara bijaksana, seturut suara hatinya, dan dia mengerti perbedaan antara benar dan salah. Yang lainnya akan memilih jalan yang mereka percayai bisa memenuhi kebutuhan mereka untuk mempertahankan diri mereka di dunia ini. Namun ada juga mereka yang memilih secara tidak bijaksana dan melewati jalan egoisme, kejahatan dan keserakahan.

Segala hal yang baik berasal dari Allah. Kadang-kadang apa yang nampaknya tidak adil, adalah berada diluar pemahamanmu namun ketahuilah bahwa Allah memilih bagaimana Dia mengumpulkan buah demi kebaikan manusia. Dan penderitaan adalah merupakan bagian dari Rencana Keselamatan ini bagi jiwa-jiwa. Dia tidak menyukai penderitaan, namun itu adalah sebuah bentuk pemurnian. Jika kamu menderita, Allah akan berusaha menggunakan penderitaan itu demi kebaikan jiwamu. Namun Dia tak pernah memaksamu untuk melakukan sesuatu karena Dia memberimu kehendak bebas. Penyalah-gunaan kehendak bebasmu hanya akan membawamu kepada dosa besar, namun Allah tak akan mengambil kehendak bebasmu itu dari dirimu. Kehendak bebas adalah sangat kudus. Ia diberikan secara cuma-cuma kepada manusia oleh Allah, dan ia adalah sebuah Karunia yang tidak akan pernah diambilNya kembali darimu. Namun, adalah melalui kehendak bebas manusia hingga manusia terjatuh dari Rahmat menuju kepada dosa.

Setan bermain didalam kehendak bebas manusia melalui godaan-godaan indera. Kehendak bebas adalah sebuah Karunia yang jika digunakan secara benar, ia bisa memberikan Kemuliaan yang besar bagi Allah. Namun ketika ia disalah-gunakan untuk melakukan kejahatan, maka ia digunakan oleh setan untuk mengutuki umat manusia.  

Pertempuran untuk merebut jiwa-jiwa akan berakhir ketika kehendak bebas manusia bersatu dengan Kehendak Allah. Hanya sejak itulah maka manusia akan bebas dalam segala hal, yang selama ini membawa segala macam kesedihan dan penderitaan baginya.

Kehendak Allah akan memerintah di dunia mendatang, yang tak pernah berakhir.

Yesusmu

No comments:

Post a Comment