Wednesday, July 31, 2019

SAKIT MELAHIRKAN


SAKIT MELAHIRKAN:

Jumlah Kejadian Gempa Bumi Global Tiga Kali Lipat Di Atas Normal

15 Juli 2019 




OPINION (MS)- Dalam 48 jam terakhir, kita telah melihat gempa bumi besar meledak seperti petasan di sepanjang Cincin Api. Seperti yang akan Anda lihat di bawah, gempa berkekuatan 6,1 baru saja melanda Jepang, gempa berkekuatan 6,6 baru saja melanda Australia dan gempa berkekuatan 7,3 baru saja melanda Indonesia. Dan tentu saja, semua ini terjadi hanya sekitar satu minggu setelah California Selatan dilanda dua gempa bumi terbesar yang pernah dialaminya dalam lebih dari dua dekade. Jadi, apakah semua goncangan ini tidak biasa?

Beberapa saat yang lalu, saya mengambil data terbaru dari Earthquake Track, dan apa yang saya temukan lebih dari sekadar mengkhawatirkan. Melihat ke seluruh dunia, kita memiliki rata-rata 193 gempa berkekuatan 1,5 atau lebih besar per hari sejauh ini, pada tahun 2019. Itu adalah sangat tinggi, tetapi hal itu jauh lebih kecil jika dibandingkan dengan apa yang telah kita saksikan selama minggu terakhir ini.

Dalam tujuh hari terakhir, planet kita telah mengalami rata-rata lebih dari 677 gempa berkekuatan 1,5 atau lebih besar per hari. Itu berarti jumlah gempa bumi global saat ini lebih dari 3 kali lipat di atas normal. Dan jumlah gempa bumi yang sangat besar juga berada pada tingkat yang menakutkan.

Menurut USGS, telah terjadi 121 gempa bumi dengan kekuatan setidaknya 4,5 di seluruh dunia dalam tujuh hari terakhir, dan itu termasuk gempa berkekuatan 6.1 yang baru saja melanda Jepang.
Hebatnya, gempa di Jepang itu membawa serta gempa bumi global berkekuatan 6.0 atau lebih besar/ yang telah kita lihat selama tahun ini hingga menjadi total keseluruhan 84 kejadian gempa. Berikut ini laporan dari the Big Wobble

Gempa malam terakhir membawa total gempa besar (mag 6+) menjadi 84, luar biasa, 7 di antaranya menghantam Cincin Api Pasifik.

38 gempa besar terakhir tahun ini, sejak 3 Mei telah terjadi di sepanjang Cincin Api Pasifik.

Tetapi pada hari Minggu kami harus menambahkan dua lagi kepada jumlah itu.

Yang pertama benar-benar mencatat rekor gempa bumi terbesar yang pernah dialami oleh Australia Barat

Gempa bumi terbesar yang tercatat di Australia telah menghantam pantai Kimberley, memporakporandakan barang-barang dari rak-rak dan mencengangkan penduduk setempat yang belum pernah merasakan getaran seperti itu sebelumnya.

Gempa bawah laut berkekuatan 6.6 mengguncang pada pukul 3.39 sore AEST pada hari Minggu antara Port Hedland dan Broome, GeoScience Australia melaporkan.

Yang kedua bahkan lebih besar. Ketika gempa berkekuatan 7,3 melanda Indonesia pada hari Minggu, hal itu memicu ketakutan tsunami dan menjadi berita utama di seluruh dunia ...

Sebuah gempa bumi berkekuatan 7,3 yang mengerikan telah memicu kepanikan setelah mengguncang pulau-pulau terpencil di Maluku, di Indonesia timur hari ini.

Warga yang ketakutan terlihat melarikan diri melalui jalan-jalan dan menuju ke tempat yang tinggi, meskipun tidak ada peringatan tsunami yang dikeluarkan setelah gempa bumi terjadi.

Tidak satu pun dari kejadian gempa ini adalah "normal". Ketika saya terus memperingatkan pembaca saya, kita telah memasuki masa ketidakstabilan global yang luar biasa, dan AS tentu saja tidak akan terbebas dari hal ini.

Bahkan, kami baru saja menyaksikan gempa berkekuatan 4.0 di Montana. Berikut ini laporan dari Ricky Scaparo

Menurut laporan dari USGS, gempa bumi 4.0 telah mengguncang Manhattan, Montana. Gempa bumi ini mengikuti serangkaian gempa yang mengguncang dunia selama beberapa minggu terakhir hingga menghasilkan gempa bumi kuat di California Selatan dan mengguncang Seattle, Washington. Kami akan memberi Anda lebih banyak informasi saat kami menerima beritanya.

Gempa berkekuatan 4,6 di Seattle, Amerika Serikat, yang dia sebut pasti mendapat banyak perhatian, ketika terjadi sangat dini pada Jumat pagi. Menurut ahli geofisika USGS, gempa itu "dirasakan secara luas di seluruh wilayah Seattle" ...

Sebuah gempa bumi berkekuatan 4,6 mengguncang Seattle dan wilayah Puget Sound tepat sebelum jam 3 Jumat, menurut the United States Geological Survey..

"Sudah banyak gempa dirasakan di seluruh wilayah Seattle," kata Paul Caruso, ahli geofisika USGS.

Saya tahu bahwa California menerima sebagian besar perhatian saat ini, tetapi kita harus tetap mengawasi Northwest, karena mereka pasti terlambat untuk menerima gempa besar “Big One” jatah mereka sendiri dan ada beberapa gunung berapi di wilayah tersebut yang dapat benar-benar meletus kapan saja.

Sementara itu, goncangan di California selatan tidak akan berhenti. Menurut Cal Tech, ada 10.303 gempa bumi terdiri dari berbagai kekuatan di California dan Nevada dalam tujuh hari terakhir.

Jika Anda mempertanyakan hal ini, bukankah itu juga tidak “normal”.

Gempa berkekuatan 7,1 yang kita saksikan kembali pada 5 Juli 2019 tidak menyebabkan kerusakan yang sangat besar karena terjadi di lokasi yang sangat terpencil.

Tetapi kita seharusnya tidak menganggap enteng gempa itu, karena gempa itu sangat kuat. Menurut the Los Angeles Times, itu sebenarnya "menampung energi sebesar 45 bom nuklir" ...

Ketika gempa berkekuatan 7,1 menyobek dan mengoyakkan bumi di Gurun Mojave, gempa itu mengemas energi 45 bom nuklir dari jenis yang dijatuhkan di Hiroshima.

Dapatkah Anda bayangkan jika gempa seperti itu terjadi di pusat kota Los Angeles?

Dan jika gempa berkekuatan 9,0 menghantam California selatan pada suatu hari, itu akan menjadi 707 kali lebih kuat daripada gempa berkekuatan 7,1 yang baru saja kita saksikan.

Semoga gempa seperti itu masih jauh, tapi kami telah menyaksikan guncangan baru di wilayah ini dalam 24 jam terakhir. Berikut ini laporan dari the Express

California telah mengalami sejumlah gempa susulan dengan gerombolan seismik yang menghantam California selatan dalam 24 jam terakhir.

Selama 24 jam terakhir, ada 762 gempa bumi di California, 29 gempa bumi berkekuatan lebih dari 2,5.

Sayangnya, ini bukan hanya fenomena lokal.

Seperti yang saya tunjukkan di awal artikel ini, jumlah gempa bumi global adalah tiga kali di atas normal saat ini.

Seluruh planet kita sangat terguncang, dan banyak orang yang percaya bahwa apa yang kita saksikan sejauh ini hanyalah permulaan saja.

No comments:

Post a Comment