Wednesday, August 24, 2016

PERJALANAN MENUJU KERAJAAN SERIBU TAHUN




A : SEKARANG
Terjadinya berbagai peristiwa :
Bencana alam: gempa bumi (dengan atau tanpa tsunami), gunung meletus, banjir, tanah longsor, gangguan cuaca serta musim yang tidak teratur, dll.
Kekerasan: peperangan, pembunuhan (termasuk juga aborsi, yang telah disahkan di berbagai negara), pencurian dan perampokan, terorisme, kelaparan, wabah penyakit, amuk massa tanpa disertai penyebab yang wajar, dll.
Kemerosotan moral: perkosaan (sering disertai dengan pembunuhan), perkawinan sejenis, kumpul kebo, korupsi, dll.

Karena itu kita harus mengenali munculnya tanda-tanda zaman:
Mat. 16:3....dan pada pagi hari, karena langit merah dan redup, kamu berkata: Hari buruk. Rupa langit kamu tahu membedakannya tetapi tanda-tanda zaman tidak.
Luk 21:28 : ….apabila semuanya itu mulai terjadi, bangkitlah dan angkatlah mukamu, sebab penyelamatanmu sudah dekat.
Rm 13:11 : ….Hal ini harus kamu lakukan karena kamu mengetahui keadaan waktu sekarang, yaitu bahwa saatnya telah tiba bagi kamu untuk bangun dari tidur. Sebab sekarang keselamatan sudah lebih dekat bagi kita dari pada waktu kita menjadi percaya.
Mrk 13:8Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa dan kerajaan melawan kerajaan. Akan terjadi gempa bumi di berbagai tempat, dan akan ada kelaparan. Semua itu barulah permulaan penderitaan menjelang zaman baru. 

Maka marilah kita tidak tunduk kepada dosa:
2 Tes 2:3-4 …Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa, yaitu lawan yang meninggikan diri di atas segala yang disebut atau yang disembah sebagai Allah. Bahkan ia duduk di Bait Allah dan mau menyatakan diri sebagai Allah.
Yud 1:18…. Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka.”
1 Tim 4:1-2  …. Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan, oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka....
2 Tim 3:1: …. Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.
2Tim 3:2-5 : …. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak mempedulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka mengkhianat, tidak berpikir panjang, berlagak tahu, lebih menuruti hawa nafsu dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!
2Ptr 2:1 …Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah-tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru-guru palsu. Mereka akan memasukkan pengajaran-pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka akan menyangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka. 
Mat 24:11 …Banyak nabi palsu akan muncul dan menyesatkan banyak orang. 
Mrk 13:22 …Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda dan mujizat-mujizat dengan maksud, sekiranya mungkin, menyesatkan orang-orang pilihan. 
Mat 7:15 …Waspadalah terhadap nabi-nabi palsu yang datang kepadamu dengan menyamar seperti domba, tetapi sesungguhnya mereka adalah serigala yang buas. 
1Yoh 4:1 …Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia. 

Katekismus menegaskan bahwa : Sebelum kedatangan Kristus yang kedua Gereja harus melewati sebuah ujian terakhir yang akan menggoyahkan iman banyak orang... dalam bentuk sebuah kebohongan religius yang akan menjadi salah satu kemurtadan. (CCC 675)

Ini semua sudah terjadi saat ini di dalam Gereja dan di dunia. Kita tidak bisa memungkiri hal ini.

B : PERINGATAN
Didahului oleh munculnya salib cahaya di langit selama beberapa hari, yang bisa disaksikan oleh semua orang di seluruh dunia.
Setiap orang di seluruh dunia, pada saat yang sama, akan dibangunkan suara hati nuraninya, hingga dia tahu segala perbuatan dan kesalahannya mulai sejak dia kecil hingga saat itu. Hal ini berlangsung selama sekitar 15 menit. Saat itu seluruh dunia dalam keadaan keheningan total. Termasuk para pilot di udara akan berhenti pesawatnya dan tidak terjatuh. Inilah bukti bahwa keadaan itu adalah karya dan kehendak Allah. Sekaligus hal itu merupakan bentuk kerahiman Allah yang masih berkenan memperingatkan dan memberi kesempatan kepada manusia untuk bertobat.
Hal ini akan sangat mengejutkan bagi banyak orang, hingga ada beberapa orang yang meninggal karena terkejut dan takut.
Akan terjadi banyak sekali pertobatan.

KEMUNCULAN ANTIKRIS
Seperti halnya Yohanes Pembaptis, dia datang mendahului dan mempersiapkan jalan bagi Yesus. Maka dalam hal antikris ini, Nabi Palsu datang mendahului dan mempersiapkan jalan bagi antikris.
Dalam waktu singkat dia memperoleh dukungan dari banyak pemimpin dunia, banyak pemimpin agama, banyak tokoh masyarakat, karena karya-karya amal dan kasihnya yang besar. Antikris dianggap bisa menyelesaikan banyak persoalan dunia saat ini. Dibentuknya Tata Dunia Baru.

2 Tes 2:5-8 … Tidakkah kamu ingat, bahwa hal itu telah kerapkali kukatakan kepadamu, ketika aku masih bersama-sama dengan kamu? Dan sekarang kamu tahu apa yang menahan dia, sehingga ia baru akan menyatakan diri pada waktu yang telah ditentukan baginya. Karena secara rahasia kedurhakaan telah mulai bekerja, tetapi sekarang masih ada yang menahan. Kalau yang menahannya itu telah disingkirkan, pada waktu itulah si pendurhaka baru akan menyatakan dirinya, tetapi Tuhan Yesus akan membunuhnya dengan nafas mulut-Nya dan akan memusnahkannya, kalau Ia datang kembali.
2 Tes 2:9-12+ … Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mujizat-mujizat palsu, dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.  

Dalam Kitab Wahyu, Nabi Palsu itu disebutkan sebagai Binatang dari bumi "seperti anak domba" yang menjadi kepala agama dari gereja palsu. Nabi Palsu itu "menyesatkan mereka yang diam di bumi". Adalah penting untuk mengenali bahwa Nabi Palsu itu akan menjadi penipu terbesar yang pernah hidup di bumi, yang dilambangkan sebagai serigala berbulu domba, berpura-pura sempurna, padahal tidak. Dengan ini, dia akan menuntun banyak umat beriman menuju kepada bid'ah, dan dia akhirnya akan mendorong seluruh dunia untuk menghormati dan menyembah antikristus.

Why 13:12 … Dan seluruh kuasa binatang yang pertama itu dijalankannya di depan matanya. Ia menyebabkan seluruh bumi dan semua penghuninya menyembah binatang pertama, yang luka parahnya telah sembuh.
Why 13:13 … Dan ia mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.
Why 11:2 …Tetapi kecualikan pelataran Bait Suci yang di sebelah luar, janganlah engkau mengukurnya, karena ia telah diberikan kepada bangsa-bangsa lain dan mereka akan menginjak-injak Kota Suci empat puluh dua bulan (3,5 tahun) lamanya. 

C: KEAJAIBAN
Terjadinya keajaiban di Garabandal dan tempat-tempat penampakan Bunda Maria lainnya di seluruh dunia. Khususnya di Garabandal, keajaiban terjadi di pohon-pohon pinus, tempat penampakan Bunda Maria berlangsung. Banyak terjadi pertobatan dan penyembuhan di tempat ini.

MASA PEMERINTAHAN ANTIKRIS
Pemerintahannya terjadi beberapa saat setelah kemunculannya sampai saat kedatangan kedua dari Yesus Kristus. Berlangsung sekitar 3,5 tahun.
Diberlakukannya mata uang tunggal dunia, pemerintahan tunggal dunia dan agama tunggal dunia dengan antikris sebagai pemimpinnya. Pemakaian chip di tangan atau dahi (tanda dari binatang) diharuskan/dipaksakan melalui undang-undang. Orang yang tidak memakai chip ini tak bisa melakukan transaksi keuangan, tak bisa menjual atau membeli sesuatu.
Antikris menuntut agar seluruh umat manusia menyembah dirinya. Makanan dan air menjadi langka, untuk memperolehnya orang harus memakai chip di tangan/dahi.

Why 13:16-17 : Dan ia menyebabkan, sehingga kepada semua orang, kecil atau besar, kaya atau miskin, merdeka atau hamba, diberi tanda pada tangan kanannya atau pada dahinya, dan tidak seorangpun yang dapat membeli atau menjual selain dari pada mereka yang memakai tanda itu, yaitu nama binatang itu atau bilangan namanya.
Mat 24:21-22 : Sebab pada masa itu akan terjadi siksaan yang dahsyat seperti yang belum pernah terjadi sejak awal dunia sampai sekarang dan yang tidak akan terjadi lagi. Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena orang-orang pilihan waktu itu akan dipersingkat.
Luk. 21:36 : … Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri di hadapan Anak Manusia.
Dan. 11:31 …. Tentaranya akan muncul, mereka akan menajiskan tempat kudus, benteng itu, menghapuskan korban sehari-hari dan menegakkan kekejian yang membinasakan. 
 Dan. 12:11Sejak dihentikan korban sehari-hari dan ditegakkan dewa-dewa kekejian yang membinasakan itu ada seribu dua ratus dan sembilan puluh hari. (3,5 tahun).

Dengan Tanda Dari Binatang ini (chip di tangan/tubuh) antikris akan mengendalikan semua orang. Chip ini akan terhubung dengan pusat pengendali melalui menara-menara dari telpon seluler, hingga keberadaan seseorang serta seluruh aktivitasnya bisa diketahui oleh pusatnya.

D. PEMURNIAN BESAR
Kegelapan Tiga Hari (KTH). Bumi tertabrak oleh benda angkasa, hingga menimbulkan kehancuran total atas seluruh bumi. Asap yang timbul akan menghalangi sinar matahari sehingga bumi menjadi gelap total selama tiga hari.

2 Pet. 3:10… Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
Yes 66:15-17Sebab sesungguhnya, TUHAN akan datang dengan api, dan kereta-kereta-Nya akan seperti puting beliung, untuk melampiaskan murka-Nya dengan kepanasan dan hardik-Nya dengan nyala api. Sebab TUHAN akan menghukum segala yang hidup dengan api dan dengan pedang-Nya, dan orang-orang yang mati terbunuh oleh TUHAN akan banyak jumlahnya. Mereka yang menguduskan dan mentahirkan dirinya untuk taman-taman dewa, dengan mengikuti seseorang yang ada di tengah-tengahnya, yang memakan daging babi dan binatang-binatang jijik serta tikus, mereka semuanya akan lenyap sekaligus, demikianlah firman TUHAN.
 Joel 2:1-3… Tiuplah sangkakala di Sion dan berteriaklah di gunung-Ku yang kudus! Biarlah gemetar seluruh penduduk negeri, sebab hari TUHAN datang, sebab hari itu sudah dekat; suatu hari gelap gulita dan kelam kabut, suatu hari berawan dan kelam pekat; seperti fajar di atas gunung-gunung terbentang suatu bangsa yang banyak dan kuat, yang serupa itu tidak pernah ada sejak purbakala, dan tidak akan ada lagi sesudah itu turun-temurun, pada masa yang akan datang. Di depannya api memakan habis, di belakangnya nyala api berkobar. Tanah di depannya seperti Taman Eden, tetapi di belakangnya padang gurun tandus, dan sama sekali tidak ada yang dapat luput.
Why 19:20Maka tertangkaplah binatang itu dan bersama-sama dengan dia nabi palsu, yang telah mengadakan tanda-tanda di depan matanya, dan dengan demikian ia menyesatkan mereka yang telah menerima tanda dari binatang itu dan yang telah menyembah patungnya. Keduanya dilemparkan hidup-hidup ke dalam lautan api yang menyala-nyala oleh belerang. 

Saat kedatangan Yesus yang kedua. Hanya mereka yang percaya kepada Tuhan Yesus saja yang bisa bertahan hidup dan mereka akan sampai kepada Kerajaan 1000 tahun.

E. KERAJAAN SERIBU TAHUN (Langit yang baru dan bumi yang baru)
Setelah KTH, bumi akan seperti yang disaksikan oleh Adam dan hawa dulu. Orang akan hidup dan menikah dan memiliki anak-anak. Usia mereka bisa mencapai seratus tahun lebih.
Keadaan dari Kerajaan Seribu Tahun itu digambarkan dalam kutipan-kutipan berikut:

LANGIT YANG BARU DAN BUMI YANG BARU
Yes 65:16  … sehingga orang yang hendak mendapat berkat di negeri akan memohon berkat demi Allah yang setia, dan orang yang hendak bersumpah di negeri akan bersumpah demi Allah yang setia, sebab kesesakan-kesesakan yang dahulu sudah terlupa, dan sudah tersembunyi dari mata-Ku.
 Yes 65:17 … Sebab sesungguhnya, Aku menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak akan diingat lagi, dan tidak akan timbul lagi dalam hati.
Yes 65:18  … Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang Kuciptakan, sebab sesungguhnya, Aku menciptakan Yerusalem penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.
Yes 65:19 … Aku akan bersorak-sorak karena Yerusalem, dan bergirang karena umat-Ku; di dalamnya tidak akan kedengaran lagi bunyi tangisan dan bunyi erangpun tidak.
Yes 65:20 … Di situ tidak akan ada lagi bayi yang hanya hidup beberapa hari atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk, sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih akan dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun akan dianggap kena kutuk.
Yes 65:21 … Mereka akan mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka akan menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga.
Yes 65:22 … Mereka tidak akan mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak akan menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umat-Ku akan sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan-Ku akan menikmati pekerjaan tangan mereka.
Yes 65:23 … Mereka tidak akan bersusah-susah dengan percuma dan tidak akan melahirkan anak yang akan mati mendadak, sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati TUHAN, dan anak cucu mereka ada beserta mereka.
Yes 65:24 ..Maka sebelum mereka memanggil, Aku sudah menjawabnya; ketika mereka sedang berbicara, Aku sudah mendengarkannya.
Yes 65:25 … Serigala dan anak domba akan bersama-sama makan rumput, singa akan makan jerami seperti lembu dan ular akan hidup dari debu. Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap gunung-Ku yang kudus," firman TUHAN.
Why 20:2… ia menangkap naga, si ular tua itu, yaitu Iblis dan Satan. Dan ia mengikatnya seribu tahun lamanya, 
 Why 20:3…lalu melemparkannya ke dalam jurang maut, dan menutup jurang maut itu dan memeteraikannya di atasnya, supaya ia jangan lagi menyesatkan bangsa-bangsa, sebelum berakhir masa seribu tahun itu; kemudian dari pada itu ia akan dilepaskan untuk sedikit waktu lamanya. 
Why 21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

Maka marilah kita terus berusaha dalam keadaan rahmat, menerima Sakramen-sakramen, membaca Kitab Suci, berdoa, mati raga, berkurban dan bersilih, berbuat baik kepada sesama. Marilah kita juga berdoa bagi Gereja, bagi paus, kardinal-kardinal, uskup-uskup dan imam-imam. Kita pasrahkan hidup kita, keluarga kita, orang-orang yang kita kasihi, kepada penyelenggaraan dari Yesus Kristus dan Bunda Maria.

Tuhan memberkati.

Surabaya, 24 Agustus 2016

No comments:

Post a Comment