Saturday, July 14, 2018

TDB Epperson Bab 12


TATA DUNIA BARU

Oleh A. Ralph Epperson


Bab 12

Timur dan Barat


Untuk memahami mengapa "Cahaya" telah menjadi objek pemujaan oleh kaum Mason dan yang lainnya, kita harus memahami beberapa hukum sederhana dari alam semesta fisik. Jelas bahwa matahari terbit di timur, dan terbenam di barat. Kaum Mason tahu bahwa itu adalah arah yang dikenal sebagai timur di mana matahari fisik terbit setiap harinya.

Pike menunjukkan bahwa di bagian timur Pondok mereka, duduklah Guru Terhormat mereka, setara dengan Presiden. Seorang Mason lain yang menjelaskan fakta ini adalah Kapten William Morgan, seorang Mason sekitar 30 tahun, yang mengekspos ritual Masonik dalam sebuah buku berjudul, FREEMASONRY EXPOSED.

Menurut dia, sang Guru duduk di sebelah timur karena suatu alasan: "Ketika matahari terbit di timur untuk membuka dan menghiasi hari, begitu jugalah Guru Terhormat di timur membuka dan menghiasi pondoknya ..." (241)

Albert Pike lebih jauh membahas hal itu ketika dia menulis: "Pondok-pondok kami dikatakan Timur dan Barat, karena Guru mewakili Matahari terbit, dan tentu saja dia harus di Timur." (242)

Mackey juga menulis tentang hubungan tempat lokasi Master Mason dengan bagian timur: "Timur, sebagai tempat di mana Guru duduk, dianggap bagian paling terhormat dari Pondok ..." (243)

Jadi matahari, simbol Lucifer, dewa dari beberapa Mason, tinggal di timur. Kaum Mason tahu hal ini, jadi mereka menempatkan Guru Terhormat mereka di tempat itu, dan kemudian menyembunyikan alasan mengapa mereka melakukan hal itu, dari sesama Mason mereka.

Pentingnya fakta ini akan menjadi jelas dalam bab-bab selanjutnya dari penelitian ini.


No comments:

Post a Comment