Saturday, July 7, 2018

USKUP JERMAN MENGUNDANG SEMUA UMAT....






USKUP JERMAN MENGUNDANG SEMUA UMAT PROTESTAN YANG MENIKAH DENGAN UMAT KATOLIK UNTUK MENERIMA KOMUNI DALAM MISA JUBILEUM

Undangan Uskup Würzburg ini berjalan jauh melampaui pernyataan-pernyataan sebelumnya dari para uskup Jerman

Uskup dari Würzburg, Jerman, telah mengizinkan semua umat Protestan yang menikah dengan umat Katolik untuk menerima Komuni Kudus pada misa jubileum untuk pasangan yang menikah di katedralnya.

Uskup Franz Jung, yang diangkat sebagai uskup bulan lalu, mengatakan kepada para pasangan dalam pernikahan “antar-denominasi” (antar-agama) bahwa mereka boleh “bergabung dengan meja Tuhan” di dalam Misa, yang berlangsung pada hari Kamis dan Jumat.

Sebuah artikel di situs web keuskupan itu mengatakan bahwa uskup “secara jelas mengundang pasangan interdenominasi untuk merayakan Ekaristi”.

Artikel itu mengatakan bahwa, dalam bulan-bulan mendatang, komisi keuskupan akan membahas rekomendasi Konferensi Waligereja tentang Komuni  bagi pasangan yang Protestan. “Tetapi hari ini saya menyampaikan undangan yang tulus kepada semua pasangan campuran ini (Katolik & non-Katolik) untuk bergabung dengan meja Tuhan,” kata uskup menambahkan.

Undangan uskup ini telah jauh melampaui ajakan dari Uskup Agung Hans-Josef Becker dari Paderborn, yang pada awal pekan ini menyetujui pemberian Komuni untuk pasangan Protestan "dalam kasus-kasus individual" setelah diberikan sebuah ‘pendampingan’. Uskup agung Hans-Josef Becker mengatakan bahwa hal ini bukanlah merupakan "izin yang bersifat umum atau menyeluruh".

Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment