Thursday, July 12, 2018

TDB Epperson Bab 5


TATA DUNIA BARU

Oleh A. Ralph Epperson


Bab 5


Masyarakat Rahasia


"Sebuah tangan yang tak kelihatan sedang membimbing rakyat." (Lafayette)

Arthur Edward Waite, seorang penulis produktif mengenai masyarakat rahasia, telah menulis berikut ini: "Di bawah arus besar sejarah manusia, di sana mengalirlah secara tersembunyi arus bawah dari masyarakat-masyarakat rahasia, yang sering menentukan sampai di bagian dalam, perubahan-perubahan yang terjadi di permukaan." (112) Orang lain yang menulis tentang kekuatan yang ada di bawah permukaan adalah Presiden Woodrow Wilson, yang membuat pernyataan mengejutkan ini: "... ada sebuah kekuatan yang begitu terorganisir, begitu halus, begitu lengkap, begitu meresap, hingga kita sebaiknya tidak berbicara sampai kedengaran, ketika kita harus berbicara mengutuk mereka." (113)

Jadi kedua penulis ini telah memperingatkan Amerika bahwa perkumpulan-perkumpulan rahasia ini telah mengatur peristiwa-peristiwa besar di masa lalu.

Dan Presiden Wilson memperingatkan mereka yang dengan cepat mengutuk organisasi-organisasi ini, bahwa mereka sebaiknya berhati-hati.

Albert Pike juga menghubungkan masyarakat rahasia ini dengan sebuah kepercayaan rahasia dalam bukunya yang berjudul, MORALS AND DOGMA. Dia menulis bahwa semua ordo dan asosiasi rahasia ini : "... memiliki dua doktrin, yang satu disembunyikan dan disediakan untuk para Master, ... dan yang lainnya untuk konsumsi masyarakat luas..." (114)

Salah satu masyarakat rahasia yang memiliki dua doktrin ini adalah Illuminati, dan Profesor Weishaupt, pendirinya, menyombongkan kerahasiaan organisasinya. Dia menyadari bahwa kerahasiaan ini akan memungkinkan mereka untuk memutuskan nasib suatu bangsa dan karena pertimbangan mereka selalu dirahasiakan, maka tidak ada orang luar yang dapat ikut campur di dalamnya. Dia menulis: "Kekuatan besar Ordo kita terletak pada ketersembunyiannya; biarlah ia tidak pernah muncul dengan namanya sendiri, tetapi selalu ditutupi oleh nama lain dan dengan urusan-urusan lain." (115)

Weishaupt kemudian menulis tentang kerahasiaan itu dalam sebuah surat kepada sesama anggota Illuminati: "Tidak ada yang bisa melaksanakan (Tata Dunia Baru) ini kecuali  masyarakat-masyarakat tersembunyi. Sekolah-sekolah kebijaksanaan yang tersembunyi adalah sarana yang kelak akan membebaskan manusia dari ikatan mereka (yang dimaksud ‘ikatan’ disini adalah agama, seperti yang akan dijelaskan nanti.)

Para pangeran dan bangsa-bangsa akan lenyap dari bumi." (116)

Jadi masyarakat rahasia ini diciptakan untuk membawa dunia kepada sebuah masyarakat baru yang dikenal sebagai Tata Dunia Baru. Para anggota organisasi ini jelas merasa bahwa tujuan mereka begitu mulia, sehingga mereka akan melakukan tugas apa pun yang diminta dari mereka untuk mewujudkan tujuan tersebut. Hal ini berarti bahwa tindakan pembunuhan, perampasan, dan pembohongan, semuanya dapat diterima selama metode-metode ini membantu anggotanya dalam mencapai tujuan mereka.

Tetapi para Mason ingin agar dunia tahu bahwa mereka bukanlah salah satu dari masyarakat yang terlibat dalam mengubah peradaban dunia. Mereka cepat sekali dalam membela diri.

Albert G. Mackey berusaha menenangkan suasana tentang mereka yang telah memenuhi dirinya dengan beberapa kegiatan ini. Dia menulis dalam ENCYCLOPAEDIA OF FREEMASONRY: "Tidak ada tuduhan yang dibuat lebih sering terhadap Freemasonry daripada kecenderungannya untuk melakukan revolusi, dan konspirasi, dan organisasi politik yang dapat mempengaruhi kedamaian masyarakat atau mengganggu hak-hak pemerintah.

Sudah merupakan tuduhan tidak adil yang rutin dari setiap musuh Lembaga pemerintah pada masa lalu, karena tujuan dan sasaran mereka adalah memiliki kekuasaan dan kontrol dalam urusan negara.

Adalah sia-sia saja jika sejarah mencatat tidak adanya hubungan yang sah antara Freemasonry dan politik; adalah sia-sia saja jika para perayu diarahkan kepada Konstitusi Kuno dari Ordo ini, yang secara tegas melarang adanya hubungan semacam itu." (117) Jadi publik harus percaya bahwa hanya karena Konstitusi mereka melarang aktivitas semacam itu, maka kaum Mason tidak pernah terlibat di dalamnya. Tetapi bukti-bukti yang menghubungkan Pondok Masonik dengan kegiatan seperti itu terus menumpuk, dan penyangkalan Mr. Mackey-pun masih terus dilakukan.






No comments:

Post a Comment