Thursday, July 12, 2018

TDB Epperson Bab 8


TATA DUNIA BARU

Oleh A. Ralph Epperson


Bab 8

Klarifikasi Penulis


Para siswa dari bahasa esoterik dan simbol-simbol tersembunyi harus mempelajari makhluk yang disebut sebagai Lucifer, Setan atau iblis dalam Alkitab.

Namun sebelum penelitian dimulai, penulis harus mengambil langkah yang tidak biasa dan berusaha untuk memperjelas posisinya tentang masalah ini.

Saya telah berusaha untuk menulis buku ini sebagai seorang sejarawan, dengan hati-hati mendasarkan kesimpulan saya pada penelitian saya sendiri atas tulisan-tulisan orang-orang yang terlibat. Saya telah benar-benar membaca ratusan karya tentang pokok bahasan buku ini, dan telah berusaha untuk merekam komentar-komentar itu seakurat mungkin.

Meskipun saya seorang Kristen, saya telah mencoba untuk tidak membiarkan pandangan agama saya mewarnai pemikiran saya tentang subjek buku ini. Seperti yang saya katakan, saya telah mencoba menulis buku ini bukan sebagai penulis agama, tetapi sebagai seorang sejarawan yang telah menemukan bahwa sejarah telah menjadi serangkaian acara yang direncanakan, yang dipimpin oleh sebuah konspirasi yang didasarkan pada pemujaan terhadap Lucifer. Saya percaya bahwa adalah mungkin untuk menunjukkan bahwa ini adalah fakta sejarah, bukan sebagai penulis agama, tetapi sebagai sejarawan. Dan itulah yang saya coba lakukan dalam buku ini.

Kadang-kadang saya juga mengutip Alkitab, dan saya akan melakukannya dalam materi yang tersisa setiap kali konteks tampaknya menjamin hal itu. Paling tidak, bagi mereka yang skeptis, Alkitab adalah catatan luar biasa dari sejarah sekelompok orang tertentu selama periode-periode tertentu di masa lalu. Disini saya menggunakan Alkitab sebagaimana saya telah menggunakan buku lain, sebagai buku sejarah.

Tetapi saya selalu membuat suatu tandingan dalam contoh spesifik di mana fakta-fakta historis nampaknya mengindikasikan bahwa penggunaan Alkitab bisa menjamin isinya.

Dalam hal ini, menjadi penting untuk memulai dengan membaca bagian tertentu dari Alkitab, dan kemudian menunjukkan bagaimana orang lain, yang tidak dikenal karena kepercayaan mereka kepada Allah dalam Alkitab, juga telah memilih untuk mempercayai bagian yang sama itu juga.

Diharapkan bahwa pembaca dapat memahami signifikansi dari apa yang baru saja saya tulis. Hal ini akan membuat pembacaan materi yang tersisa sedikit lebih mudah dimengerti.


No comments:

Post a Comment