Saturday, August 29, 2015

Catatan harian St. Faustina



Berikut ini adalah catatan harian St. Faustina nomor # 823:

December 17, [1936].  Aku mempersembahkan hari ini bagi imam-imam. Aku menderita lebih banyak pada hari ini dari pada saat-saat sebelumnya, secara jasmani maupun rohani. Aku tidak tahu mengapa aku menderita begitu banyak pada satu hari itu. Aku berusaha berdoa pada Jam Kudus, dimana jiwaku mengalami pahitnya penderitaan Yesus di Taman Getsemani. Aku berjuang sendirian, dengan didukung oleh TanganNya, menghadapi segala kesulitan yang datang laksana dinding-dinding kokoh yang tak tergoyahkan. Namun aku percaya akan kuasa dalam NamaNya dan aku tidak takut apapun. 

Ternyata tanggal itu, 17 Desember 1936, adalah hari kelahiran Jorge Bergoglio, yang kini adalah Paus Francis. Maka tidaklah mengherankan jika St. Faustina sangat menderita pada hari itu.

No comments:

Post a Comment