Sunday, August 2, 2015

Seorang ahli tentang masalah keluarga yang ditunjuk oleh PF berusaha meyakinkan Raja Belgia

Seorang ahli tentang masalah keluarga yang ditunjuk oleh PF berusaha meyakinkan Raja Belgia agar menanda-tangani Hukum Aborsi




King Baudouin of Belgium (right, beside St. John Paul II),
menolak ajakan Cardinal Danneels (2nd row, behind John Paul II)

Dua politisi Belgia mengakui untuk pertama kalinya secara terbuka bahwa Kardinal Godfried Danneels mencoba meyakinkan Raja Baudouin untuk menandatangani undang-undang tentang aborsi pada tahun 1990. Mantan politisi Philippe Moureau (PS, Parti Socialiste) dan Mark Eyskens (CVP, Flemish Kristen Demokrat) mengatakan ini dalam sebuah film dokumenter untuk Flemish Broadcasting Corporation VTM pada tanggal 6 April 2015. Menurut VTM, Kardinal Danneels tidak mau berkomentar soal itu.

Pada tahun 1990, 14 anggota dari Pemerintah Belgia - koalisi yang dipimpin oleh CVP Perdana Menteri Wilfried Martens, menandatangani salah satu undang-undang yang paling liberal di dunia. Raja Baudouin, seorang Katolik yang taat, menolak menanda-tangani RUU ini menjadi undang-undang, dan untuk sementara rancangan itu dianggap "lumpuh" sehingga pemerintah bisa tidak mengakui hal itu sebagai produk hukum.


Danneels, seorang liberal fanatik dan dikenal sebagai uskup pelindung tindakan pedofil, diangkat oleh Paus Francis sebagai salah satu pilihan pribadinya untuk ikut mengelola Sinode 2014 mengenai Keluarga. Berita-berita muncul keluar ketika pengaruh Kardinal Danneels dalam Gereja Katolik lebih besar dari sebelumnya. Menurut surat kabar Flemish De Standaard (2015/04/04), Danneels (81) saat ini lebih banyak berada di Roma daripada ketika dia sebagai Uskup Agung Mechlin-Brussels.

No comments:

Post a Comment