Monday, August 6, 2018

15 HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG ILLUMINATI


15 HAL YANG PERLU ANDA KETAHUI TENTANG ILLUMINATI

Beberapa tragedi, perang, dan pemberontakan terbesar dalam sejarah dunia telah dikaitkan dengan kelompok orang-orang kuat dan misterius ini.





BY JIM RUSSO ; MAY 14, 2017

Illuminati pada dasarnya adalah induk dari semua teori konspirasi. Setiap teori, dalam satu atau lain cara, bisa ditelusur ke belakang kepada beberapa individu berpengaruh yang memegang semua kekuatan dan memanipulasi dunia dari balik layar. Beberapa tragedi, perang, dan pemberontakan terbesar dalam sejarah dunia telah dikaitkan dengan kelompok orang-orang kuat dan misterius yang mengontrol dan mengendalikan segala sesuatu yang terjadi di dunia.

Banyak orang yang tidak tahu hal ini, tetapi Illuminati sebenarnya memiliki sebuah dasar fakta. Ada sebuah masyarakat rahasia yang beroperasi dengan nama "Illuminati" di Bavaria pada tahun 1700-an, meskipun kelompok ini diduga telah diberangus sebelum akhir abad ini. Namun pada saat itu, ada beberapa orang yang masih percaya bahwa kelompok itu selamat dan terus mempengaruhi dunia secara sembunyi-sembunyi.

Saat ini, gagasan tentang keberadaan dan kegiatan Illuminati telah menjadi pengetahuan umum. Bahkan mereka yang tidak tahu tentang teori konspirasi, telah mendengar tentang istilah "Tata Dunia Baru" atau bentuk lain dari konspirasi pemerintah dunia. Dalam jajak pendapat baru-baru ini, hampir sepertiga orang Amerika sungguh percaya adanya semacam masyarakat rahasia yang memanipulasi dunia, dan hal itu sudah cukup untuk mengeksplorasi ide lebih lanjut mengenai kelompok itu. Jadi, dari mana konspirasi Illuminati dimulai dan bagaimana hal itu berevolusi? Berikut ini ada 15 hal yang belum anda ketahui tentang Illuminati.


15. PENDIRINYA



 Pendiri Illuminati jauh lebih kuno dari yang anda duga. Adam Weishaupt dari Bavaria (sekarang bagian dari Jerman) memulai ordo itu pada tahun 1776. Dia merasa capek dengan adanya berbagai pembatasan dalam agama konvensional serta prasangka-prasangka yang lazim pada saat itu, dan dia melihat ke arah kelompok Freemason yang sudah mapan saat itu, sebagai inspirasi. Weishaupt bahkan berpikir untuk bergabung dengan Freemason, tetapi kemudian dia memutuskan untuk menciptakan masyarakat rahasianya sendiri yang lebih bersifat ritual.

Pada 1784, kelompok itu telah diperluas untuk memasukkan banyak warga negara Bavaria, dengan jumlah mencapai hampir 3.000 anggota total. Ketika Illuminati tumbuh, hierarkinya menjadi lebih rumit dan kompleks. Di mana hanya ada tiga level kenaikan yang harus dijalani, sekarang ada tiga belas level yang harus dilewati. Akhirnya, pada 1787, pintu-pintu ditutup bagi Illuminati ketika pemerintah Bavaria mendapati organisasi mereka.


14 . IDEOLOGI AWAL





Ketika Illuminati didirikan oleh Adam Weishaupt pada 1776, saat itu ia benar-benar merupakan kelompok bagi para pemikir bebas. Banyak gagasan yang disajikan oleh para anggota, yang dianggap radikal untuk saat itu, dimana gagasan itu tidak jauh berbeda dari pandangan liberal yang diungkapkan di zaman modern. Mereka secara langsung menentang agama yang terorganisir beserta strukturnya, dan bukannya mendorong untuk sebuah tatanan yang lebih berdasarkan moral.

Pandangan radikal mereka termasuk pembenaran tindakan bunuh diri dan dukungan terhadap aborsi, dan bahkan mereka memiliki prosedur medis yang akhirnya dilarang oleh pemerintah Bavaria. Mereka mempertimbangkan untuk membuka cabang perempuan dari ordo Illuminati yang cukup progresif saat itu. Masyarakat-masyarakat rahasia lainnya secara eksklusif masih terdiri atas laki-laki, dan tetap demikian untuk beberapa waktu. Seperti yang bisa diduga, kelompok itu dengan keras menentang monarki di Bavaria, yang merupakan salah satu alasan mengapa secara eksplisit mereka dilarang dan dibubarkan.


13 . jenjang kepangkatan



Struktur Illuminati tumbuh lebih kompleks seiring bertambahnya jumlah anggota mereka. Seperti yang dinyatakan sebelumnya, semula kelompok Illuminati hanya memiliki tiga tingkatan. Tetapi pada akhirnya, mereka memiliki lebih banyak upacara dan lebih banyak lagi tingkat kepangkatan.

Kelas pertama memiliki empat tahap — Initiate, Novice, Minerval, dan Illuminatus Minor. Sampai seseorang telah mencapai tahap Minerval, dia tidak diperbolehkan untuk menggunakan hak bersuara atau menghadiri pertemuan Illuminati apapun. Kelas kedua dimulai dengan level Apprentice dan Fellow, diikuti oleh Master, Illuminatus Major, dan Illuminatus Dirigen. Kelas kedua ini meniru dari Freemason yang sudah mapan beserta relasi guru / mentor mereka. Illuminatus adalah mereka yang memimpin pertemuan. Tingkat terakhir termasuk gelar Priest, Prince, Magus, dan King. Raja (King) berada di puncak organisasi dan mendiktekan perintahnya kepada mereka yang memegang gelar langsung di bawahnya.


12 . Konspirasi ILLUMINATI pertama


Pertama kali Illuminati menjadi subyek dari pemikiran konspiratorial adalah selama Revolusi Perancis. Dua buku diterbitkan pada akhir 1700-an yang merinci keterlibatan Illuminati dalam Revolusi Prancis, bersama dengan pernyataan bahwa Weishaupt sedang merencanakan revolusi serupa di Bavaria. Meskipun kelompok itu telah secara resmi dibubarkan pada 1787, tetapi para penulis ini menegaskan bahwa Illuminati telah selamat dari pemusnahannya dan kemudian menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Pada kenyataannya, bagaimanapun, Weishaupt tidak menginginkan revolusi. Dia dipandang sebagai lebih dari seorang reformis daripada sosok yang "merobek dan memulai yang baru".

Ini adalah pertama kalinya dalam sejarah bahwa Illuminati dikaitkan dengan dengan upaya memanipulasi peristiwa-peristiwa global dari belakang layar, dalam sekian banyak kejadian lain berikutnya. 


11.  Ketakutan akan Illuminati


Ketakutan akan Illuminati berasal dari dua karya yang menghubungkan mereka dengan Revolusi Prancis — Memoirs Illustrating the History of Jacobinism  oleh Augustin Barruel dan Proofs of a Conspiracy oleh John Robison. Buku-buku ini sangat populer dan menarik, hingga menyebabkan banyak pemimpin Eropa takut kepada orang-orang tak dikenal yang ada di balik tirai. 

Ketakutan ini memanifestasikan dirinya dalam pemberontakan pekerja tahun 1848. Berbagai revolusi membentang di benua itu dan penguasa di daerah-daerah pada umumnya takut pada kekuatan yang mungkin mengintai di bawah permukaan. Karena alasan inilah maka banyak dari negara-negara yang terkena dampak yang berurusan dengan pemberontakan di sebuah pemukiman yang keras, membunuh siapa pun yang terkait dan menindas kelas pekerja hingga tingkat yang lebih besar. Sementara revolusi dianggap sukses di Perancis, namun sebagian besar negara lain yang terlibat, mendirikan kembali monarki mereka dan menekan siapa saja yang berbicara menentang mereka.


10 . Kelanjutan teori konspirasi



Asal usul teori konspirasi Illuminati berawal sejak akhir tahun 1700-an, tetapi ia bertahan di  hampir setiap peristiwa besar di dunia. Selama dan setelah Perang Dunia II, banyak konspirasi di seputar bank dunia, hiburan, dan politik dunia, yang menaruh tuduhan di pundak kelompok Illuminati. Apa pun isu yang terbentuk, dari antisemitisme hingga perburuan penyihir komunis, memiliki dasar gagasan bahwa ada kekuatan yang bekerja di belakang layar untuk memanipulasi cara dunia bekerja dan bahkan untuk menggulingkan seluruh dunia barat.

Banyak kelompok yang dibentuk untuk menentang Illuminati atau kekuatan lain yang mungkin mengendalikan dunia. Kelompok-kelompok ini biasanya dianggap extrim-kanan dan populis. Sama seperti saat ini, mereka menceritakan tentang organisasi bayangan yang bertanggung jawab atas semua kekuatan yang mungkin menjadi ancaman bagi hubungan global. 


9.  SATANISME 



Sementara Illuminati yang asli tidak pernah dimaksudkan untuk menyembah apa pun, apalagi Setan, tetapi gagasan tetap ada bahwa mereka yang sejalan dengan Illuminati adalah menyembah setan dan bahkan melakukan korban kepada setan. Dan kenyataannya, memang, Illuminati menentang segala bentuk agama yang mapan dan terorganisasi. Bisa dimengerti bagaimana Satanisme dan Illuminati terjalin oleh sejarah, seperti misalnya Illuminati yang asli menolak sistem kepercayaan Katolik yang begitu lazim pada saat itu. Mereka dipandang sebagai anti-Tuhan, dan mereka lebih dekat serta selaras dengan atheis modern daripada para penyembah setan. Meskipun individu-individu yang sukses mungkin terikat pada organisasi Illuminati melalui desas-desus dan spekulasi, tetapi hal itu tidak berarti bahwa seseorang menjual jiwanya kepada setan demi uang dan pengaruh.

Tentu saja, jika Illuminati memang bertanggung jawab atas sebagian dari apa yang dituduhkan kepada mereka, dan hal itu telah memotret mereka dalam cahaya yang jahat. Tetapi penyembahan setan tidak selalu menjadi bagian darinya.


8 . PEMBUNUHAN JOHN F. KENNEDY



Sekarang setelah fondasi dari teori konspirasi Illuminati telah ditetapkan, jadi mudah untuk melihat bagaimana pengetahuan kelompok ini telah meretas jalan menuju era modern, yang secara efektif dipersalahkan atas semua peristiwa besar dalam sejarah dunia sejak awal mula.

Pembunuhan JFK adalah catatan khusus, karena ia tetap menjadi salah satu peristiwa paling membingungkan dan mencurigakan dalam sejarah Amerika. Banyak orang memelototi pidato John F. Kennedy yang dilakukan sebelum pembunuhan itu, yang menegaskan keberadaan masyarakat rahasia di Amerika dan upaya mereka untuk menutupi berbagai hal dan memanipulasi massa. Pidato ini disisipkan pada hampir semua video konspirasi Illuminati dan merupakan salah satu bukti kuat yang mungkin mengisyaratkan keberadaan mereka (atau keberadaan kelompok serupa). 


7. sangat kuat



Illuminati, dalam penjelasannya yang modern, dilihat sebagai semacam sosok tersembunyi bagi mereka yang percaya akan keberadaannya. Mereka yang percaya bahwa organisasi bayangan ini menarik ‘tali-tali pergolakan masyarakat’ menegaskan bahwa tidak ada peristiwa dimana Illuminati tidak meletakkan jarinya disana. Semuanya, dari politik hingga seni dan hiburan, dianggap dikendalikan oleh Illuminati. Bagi yang tidak percaya, mereka hanya akan asal dilewati dan disebarkan ke lainnya yang mungkin akan percaya, tanpa ada perdebatan. Jika para ahli teori konspirasi modern dapat dipercayai, Illuminati mengendalikan hampir semua hal yang terjadi dalam masyarakat kita hingga siapa yang akan menjadi terkenal dan siapa yang akan  meninggal dalam kecelakaan tragis. Mereka mengontrol bagaimana kita mendapatkan informasi serta informasi itu sendiri. Illuminati tahu tentang segala hal dan tidak ada yang terjadi tanpa persetujuan atau keterlibatan langsung mereka.


6.  TEORI-TEORI KONSPIRASI BENDERA PALSU



Beberapa pemikir kritis di dunia konspirasi mengatakan ada pola pikir bahwa tidak semua teori konspirasi diciptakan sama. Hal ini, tentu saja, benar sampai batas tertentu, karena mereka yang percaya bahwa bumi itu datar seharusnya tidak boleh disatukan dengan kelompok yang menganggap bahwa pembunuhan JFK itu samar. Para penganut Illuminati ini mengambil satu langkah lebih jauh, menyindir bahwa Illuminati membuat beberapa teori konspirasi sendiri dan menyajikannya kepada publik. Beberapa konspirasi yang lebih aneh tentang kelompok ini, beberapa orang mengatakan, digunakan sebagai alat oleh Illuminati untuk membuat eksistensi mereka kurang dapat dipercaya. Ada berbagai macam teori di luar sana tentang Illuminati dan anggotanya, bahkan ada yang mengatakan bahwa anggota kelompok itu (tokoh-tokoh seperti Jay-Z dan anggota tingkat tinggi lainnya) secara ritual memperkosa anak-anak dan mengorbankan manusia untuk setan. Teori semacam ini membuat orang biasa memutar mata mereka dan berpikir bahwa Illuminati hanyalah mitos konspirasi.


5. serangan dan penembakan oleh teroris



Seperti yang dinyatakan sebelumnya, pelanggan teori konspirasi Illuminati percaya bahwa kelompok ini telah campur tangan hampir dalam semua hal semua peristiwa, termasuk beberapa tragedi terbesar dalam memori baru-baru ini. Serangan terbesar yang dikaitkan dengan Illuminati mungkin adalah serangan teroris 9/11, yang tunduk pada subkumpulan teori konspirasi sendiri.

Beberapa orang, seperti pemandu talk show TV Amerika yang populer, Alex Jones, bahkan percaya bahwa pembantaian Sandy Hook sebenarnya adalah sebuah serangan dengan memakai bendera palsu, dan bahwa orang tua dari para korban sebenarnya adalah aktor-aktor sewaan yang dipekerjakan untuk berperan sebagai orang tua dari anak-anak yang menjadi korban. Alasan Illuminati (atau Tata Dunia Baru atau nama apa pun yang dipilih oleh para ahli teori) melancarkan serangan ini adalah untuk menekan hukum senjata api. Ada teori serupa tentang motif dibalik pengeboman Boston Marathon.


4. rasa takut dan pengendalian



Semua teori konspirasi yang sukses harus memiliki alasan "mengapa," atau jika mereka berantakan sebelum mereka mendapatkan keberhasilan. Pikiran Illuminati untuk melakukan semua serangan ini sederhana — ciptakan budaya ketakutan di mana warga negara akan melepaskan hak mereka demi lingkungan yang lebih aman dan lebih stabil. Secara teori, Illuminati ingin mempererat cengkeramannya di dunia. Mereka ingin pengawasan dalam segala cara, agar mereka dapat memilikinya, karena lebih mudah untuk mengendalikan publik dan membungkam ketidaksetujuan ketika semuanya dipantau.

Illuminati selalu berusaha agar dirinya menjadi pilihan bagi masyarakat luas. Pengawasan yang semakin meningkat perlu diminta dari publik Amerika daripada mereka dipaksa untuk menelan kenyataan pahit. Selama publik percaya bahwa  mereka tidak dimanipulasi maka dengan bebas mereka akan memilih peningkatan pengawasan atas diri mereka, dan Illuminati dapat memusatkan kontrol tanpa ada yang tahu bahwa mereka ada.


3. gambaran dalam kultur pop



Ada banyak contoh gambaran Illuminati dalam budaya pop saat ini. Dan jika anda mengklik link artikel ini, anda mungkin melihat banyak dari mereka di YouTube atau sumber lain. Banyak pencitraan yang terkait dengan Illuminati juga dapat ditelusuri kembali ke Mesir kuno, yang memberikan banyak seniman (di mata para ahli teori konspirasi) jalan keluar dari segala kritik.

Tampaknya akan bodoh bagi anggota masyarakat rahasia itu untuk memamerkan rahasia mereka kepada publik; tetapi beberapa orang percaya ini adalah taktik persembunyian-dalam-kepolosan untuk kepentingan kelompok. Beberapa tokoh terkenal dari gambaran Illuminati dalam dunia hiburan adalah Jay-Z, Katy Perry, dan Madonna. Jay-Z tampaknya hampir memancing para penggemarnya dengan referensi pada saat ini, tetapi video musik "Dark Horse" Katy Perry dilihat oleh beberapa orang sebagai konfirmasi induksinya ke dalam grup. Alex Jones mengklaim bahwa acara paruh waktu Madonna Super Bowl adalah ritual Illuminati. Pada dasarnya, apa pun yang membuat mata terbelalak akan membuat setiap orang yang percaya Illuminati terpaksa harus memperhatikannya.



2. WEBSITE ILLUMINATI



Jika anda ingin tahu tentang Illuminati dan ingin mempelajari lebih lanjut, anda selalu dapat melihat halaman web mereka untuk memperoleh rincian lebih lanjut!

Bentuk lain dari tindakan "bersembunyi di depan mata" dapat dilihat di halaman illuminatiofficial.org. Beberapa orang bahkan menganggap halaman web ini palsu, karena kelompok ini terlalu pintar dalam menyiarkan eksistensinya ke internet. Tidak jelas siapa yang menjalankan halaman itu, tetapi ia menggambarkan kelompok itu sebagai "Sebuah organisasi elit para pemimpin dunia, otoritas bisnis, inovator, seniman, dan anggota berpengaruh lainnya di planet ini. Koalisi kami menyatukan para tokoh dari semua latar belakang politik, agama, dan geografis. untuk memajukan kemakmuran spesies manusia secara keseluruhan."

Bahkan ada bagian di mana anda dapat mendaftar untuk bergabung dengan Illuminati, yang merupakan salah satu alasan mengapa banyak orang menganggap halaman web ini palsu. Jika semua tindakan Illuminati dapat dipercaya, maka hal itu tidak terlalu patut dipertanyakan untuk berpikir bahwa mereka mungkin telah membentuk web juga.


1. pembunuhan dan kloning selebriti



Karena Illuminati diyakini memiliki banyak jangkauan dan kekuatan, banyak orang percaya bahwa orang terkenal takut berbicara menentang mereka. Siapa pun dalam posisi kekuasaan, begitulah ahli teori percaya, akan dibunuh, diusir, atau didiskreditkan jika mereka berbicara menentang pemerintah bayangan (Illuminati). Orang-orang ini percaya bahwa selebritis tertentu telah ikut dalam kelompok itu dan mendapati diri mereka mati sebagai hasilnya.

Beberapa pembunuhan penting yang dikaitkan dengan Illuminati adalah terhadap Heath Ledger, Tupac, Michael Jackson, dan Whitney Houston. Whitney Houston, pada kenyataannya, diduga dijadikan korban kesuburan untuk menciptakan Blue Ivy Carter (anak pertama Jay-Z dan Beyonce). Beberapa orang bahkan mengatakan Illuminati telah menyempurnakan kloning dan telah menggantikan selebriti dengan hasil klon ketika mereka memberontak melawan mereka. Video Beyonce yang tampak lincah di pertandingan bola basket digunakan sebagai bukti untuk ini.

Sumber: nationalgeographic, JFK Secret Society Speech, illuminatiofficial

* Anak pertama Jay-Z dan Beyonce diberi nama Blue Ivy Carter, dimana kata BLUE disini yang mereka maksudkan adalah: Born Living Under Evil; dan IVY artinya: Illuminati's Very Youngest.


No comments:

Post a Comment