Monday, August 13, 2018

TDB Epperson Bab 35


TATA DUNIA BARU

A. Ralph Epperson


Bab 35


Menjawab Yang Skeptis


Bagaimana jika pembaca tidak mempercayai semua bukti tentang rencana pembentukan Tata Dunia Baru? Bagaimana jika orang yang tidak percaya itu mengatakan bahwa semua tulisan yang ditawarkan dalam penelitian ini hanyalah pemikiran dari masing-masing penulis dan bahwa tulisan ini tidak ada hubungannya dengan tulisan-tulisan orang lain?

Bagaimana jika diklaim bahwa tidak benar untuk menarik kesimpulan tunggal dari materi yang disajikan? Sangat mungkin ada banyak orang yang akan percaya bahwa tidak mungkin untuk mencapai kesimpulan itu kecuali itu dilakukan karena kesalahan.

Dengan kata lain, bagaimana jika orang yang skeptis mengatakan bahwa interpretasi penulis atas semua bukti telah mengarah kepada kesimpulan yang salah?

Itu adalah sikap yang masuk akal dan yang ingin dibicarakan oleh penulis. Tapi bukan karena alasan yang jelas.

Pembaca diingatkan tentang nasihat yang terkandung dalam bab-bab pertama buku ini.

Pembaca diperingatkan bahwa kesimpulan yang ditarik oleh penulis akan terlalu sulit untuk dipercaya, dan diantisipasi bahwa pembaca rata-rata tidak akan mempercayai tulisan ini.

Namun, ada satu bukti yang belum dimasukkan ke dalam teka-teki, dan orang-orang yang skeptis harus menahan pendapat akhir mereka sampai hal itu telah mereka pertimbangkan.

Bukti itu terkandung dalam bab berikut ini.


No comments:

Post a Comment