Friday, August 24, 2018

SEORANG PENASIHAT VATIKAN BERKATA...


SEORANG PENASIHAT VATIKAN BERKATA:
PAUS AKAN MELANGGAR TRADISI KATHOLIK KAPANPUN DIA MENGINGINKANNYA

posted Tuesday, 14 Aug 2018



Pastor Thomas Rosica mengatakan bahwa Gereja Katolik sekarang 'diperintah oleh seorang individu dan melalui aturannya sendiri, bukan dengan Tradisi dan Kitab Suci

Di bawah Paus Francis, Gereja Katolik sekarang "secara terbuka diperintah oleh seorang individu, oleh perintahnya sendiri, bukan oleh otoritas Kitab Suci dan Tradisi," kata seorang penasihat Vatikan.

Dalam penggambaran atas Paus yang mempesona, Pastor Thomas Rosica menulis bahwa Fransiskus “akan melanggar tradisi Katolik kapan pun dia mau” karena dia “bebas dari keterikatan apapun yang, menurutnya, adalah tidak teratur”.

Pastor Rosica, seorang imam dari Kanada dan penasihat media untuk Vatikan, menulis di situs Salt & Light Catholic Media Foundation, di mana dia adalah CEO.

Artikel yang ditulis dua minggu lalu, diterbitkan ulang oleh kantor berita Zenit. Setelah pernyataan pastor Rosica menjadi perhatian di media sosial, Zenit menghapus pernyataan kontroversial dan menggantinya dengan "[...]".

Pastor Rosica mengatakan bahwa, sebagai seorang Jesuit, Paus Fransiskus dipandu oleh prinsip "kearifan" yang pada waktu-waktu tertentu "membebaskan dia dari kekangan melakukan sesuatu dengan cara tertentu karena hal itu memang harus seperti itu".

Artikel yang diterbitkan pada Perayaan St Ignatius dari Loyola, pendiri Yesuit, mengatakan bahwa Paus Francis telah membawa "intelektualisme Jesuit" kepada kepausan.

Perkataan Pastor Rosica muncul beberapa hari sebelum Vatikan mengumumkan Paus Fransiskus telah mengubah Katekismus untuk menyatakan bahwa hukuman mati sekarang "tidak dapat diterima".

Perubahan itu menyebabkan banyak perdebatan tentang apa arti istilah itu, dan apakah itu bertentangan dengan ajaran Gereja tradisional, yang menyatakan bahwa hukuman mati tidaklah jahat secara intrinsik.




Silakan melihat artikel lainnya disini : http://devosi-maria.blogspot.co.id/

No comments:

Post a Comment