Tuesday, July 26, 2016

Bayside : #163 – SKISMA

#163 – SKISMA

                                 http://www.tldm.org/Directives/directives.htm
                                                             http://www.tldm.org/Directives/d163.htm




“.... bagi seluruh umat yang setia kepada Kristus haruslah percaya bahwa Tahta Suci dan Uskup Roma memegang kekuasaan penuh atas seluruh bumi, dan bahwa Uskup Roma sendiri adalah penerus dari Petrus, pemimpin dari para rasul, dan merupakan wakil yang sah dari Kristus, dan kepala dari seluruh Gereja dan iman, dan guru dari seluruh umat Kristiani. Dan kepada dialah diberikan, melalui Petrus, oleh Tuhan kita Yesus Kristus, kuasa penuh untuk memberi makan, memerintah, dan menuntun Gereja universal, seperti yang telah diakui didalam Konsili-konsili selama ini serta didalam hukum-hukum canon.” - Dogmatic Constitution on the Church, Vatican Council I, 1870.                           


PEWARIS PETRUS YANG AKAN MEMERINTAH - Our Lady, November 20, 1975 
Janganlah kamu mengkompromikan Imanmu, anak-anakku, dengan mengajak masuk mereka yang telah memisahkan dirinya dari Gerejamu yang benar. Gereja ini didirikan oleh Puteraku dan Dia menunjuk seorang pemimpin, seorang Paus, diantara kamu.

Petrus dan semua pewarisnya yang akan memerintah disitu. Tidak boleh disitu diciptakan sebuah hirarki yang memerintah.

KEJAHATAN DIIJINKAN MEMASUKI ROMA - Jesus, February 10, 1976 
Bukanlah kehendak Bapa Yang Kekal untuk terjadi perselisihan di Kota Abadi Roma. Bukanlah kehendak dari Bapa Yang Kekal bahwa disitu ada sebuah skisma dan perpecahan diantara saudara-saudara.

Namun karena zamannya dan karena dosa-dosa manusia, maka duniamu memasuki kegelapan yang dalam dari roh. Banyak sekali kesalahan yang mengacaukan dan membingungkan semua orang. Adalah kehendak dari Bapa Yang Kekal bahwa kamu tetap berteguh dan dengan contohmu kamu terus berjuang dengan doa, tobat, silih, untuk memerangi segala kejahatan yang dibiarkan masuk ke dalam dunia dan Kota Abadi Roma.

MEDAN PERANG - Our Lady, March 18, 1976 
Dunia kini telah menjadi sebuah medan perang dari roh. Janganlah kamu bersikap sembrono dengan hal-hal kecil yang berhubungan dengan keselamatanmu, anak-anakku. Disini aku mengacu kepada pemisahan saudara-saudaramu dari Gereja Puteraku, karena mereka itu disesatkan. Mereka disesatkan karena bukanlah menjadi kehendak Bapa Yang Kekal untuk terjadi skisma, sebuah perpecahan dari Gereja Puteraku.

UMAT MANUSIA BERADA DI JALAN PERPECAHAN - Our Lady, April 10, 1976 
Bapa Yang Kekal di Surga terus memperhatikan ketika umat manusia sedang menempatkan dirinya di jalan perpecahan. Akan terjadi banyak pergolakan di Kota Abadi, anakku. Berdoalah terus.

BAHASA LATIN AGAR TETAP DIPERGUNAKAN - Our Lady, April 10, 1976 
Adalah menjadi kehendak dari Bapa Yang Kekal agar satu bahasa universal dipergunakan (didalam Misa Kudus), bukannya bahasa-bahasa setempat. Bahasa universal ini, bahasa Latin, adalah layak dan dipilih oleh Bapa Yang Kekal sebagai bahasa universal bagi Gereja universal, Gereja Katolik Roma, dibawah kepemimpian Paus Paulus VI, penerus Petrus...

Karena jatuhnya Babylon maka banyak bahasa-bahasa baru dipergunakan karena dosa Babylon. Karena itu sebagai warga dari sebuah negara tertentu, anak-anakku, pakailah sebuah bahasa universal, sambil kamu membawa terjemahan (doa, Misa Kudus) dalam bahasamu sendiri, jika kamu pergu ke luar negeri, hingga kamu bisa memasuki Gereja Puteraku disana dan kamu masih bisa merasa nyaman bersatu dengan umat dan imam yang ada disana, yaitu dia yang dipilih oleh Puteraku untuk mewakiliNya didalam RumahNya...

Janganlah kamu meninggalkan Gereja Puteraku, meskipun orang-orang menghilangkan bahasa Latin dari antara kamu. Kamu harus tetap menunggu dan bersabar, dan menangis bersama Puteraku karena penghinaan oleh manusia ini.

AMERIKA SERIKAT SEDANG BERJALAN CEPAT MENUJU PERPECAHAN - Our Lady, May 29, 1976 

Kami tidak menginginkan sebuah perpecahan didalam Gereja Puteraku, Gereja Katolik Roma, dibawah Petrus, dan kini dibawah Paus Paulus VI. Kami tidak menginginkan sebuah perpecahan didalam Gereja Puteraku. Amerika Serikat sedang berjalan cepat menuju perpecahan. Berjuanglah, anak-anakku. Janganlah menyerah kepada kuasa-kuasa jahat. Hadapilah musuh dengan doa.

BERCAMPUR-ADUK - Our Lady, June 5, 1976 
Anak-anakku, janganlah mengkompromikan Imanmu. Janganlah bersatu dengan musuh Puteraku. Dan aku berkata kepadamu: semua yang mengenal Puteraku namun menyangkal bahwa Dia adalah Kristus, maka mereka adalah antikris. Burung-burung yang sejenis akan berkumpul bersama. Janganlah kamu bercampur dengan yang tidak benar. Janganlah kamu mencampur-adukkan semua gereja-gereja dengan Gereja yang satu dan benar. Kamu tak boleh melakukan hal itu sekarang. Kamu sedang ditipu, dan kamu sedang tertipu.

Janganlah mengkompromikan Imanmu. Kamu tak boleh menurunkan standard nilai dan disiplinmu dan mengajak orang-orang lain memasuki Gereja Puteraku, karena dengan begitu kamu membawa masuk segala macam kesesatan dan kekejian. Melalui contohmu kamu telah mengumpulkan domba-domba Kami, dan melalui contohmu pula kamu mencerai-beraikan mereka sekarang.

TETAPLAH BERSAMA ROMA - Our Lady, February 10, 1977 
Kami dari Surga memintamu untuk tidak meninggalkan Roma; janganlah menciptakan sebuah perpecahan dari tubuh utama di Roma. Kamu harus tetap berada didalam Gereja Puteraku dan tetap berdoa tekun. Setan dan para pengikutnya telah melakukan pertempuran secara penuh melawan Gereja Puteraku. Setan telah memasuki jabatan-jabatan tertinggi didalam Gereja Puteraku dan dunia. Dia akan memanipulasi kekuasaan, kekuatan, hingga dia membawa sebuah pemurnian besar, karena manusia tidak mau mendengarkan dan memperbaiki jalannya.

JANGANLAH MEMISAHKAN - Our Lady, August 19, 1978  
Aku meminta kepadamu, pastor-pastor didalam Rumah Puteraku, agar membersihkan jubahmu melalui penderitaan dan doa, karena kamu telah menodainya dengan keserakahanmu akan kekuasaan dan kekayaan duniawi. Kamu harus menjauhkan dirimu dari kepentingan diri, dan kembali ke Rumah Puteraku untuk mengumpulkan domba-domba kedalam satu kawanan, tanpa harus mengurbankan Tradisi.

Kamu tak boleh memisahkan Tradisi dari Imanmu, anak-anakku. Para pemimpin Gereja Puteraku yang dulu, para Paus, telah menasihati kamu untuk menguatkan Rumah ini. Janganlah kamu mengabaikan nasihat ini demi gaya hidup dan kecenderungan modernisme.

TRADISI : SEBUAH PENGAMAN - Our Lady, September 7, 1978 
Anakku dan anak-anakku, aku tidak perlu mengulangi lagi berbicara kepadamu mengenai pentingnya mempertahankan tradisi. Ia seperti sebuah katup pengaman dari ledakan didalam Gereja Puteraku, sebuah skisma, sebuah perpecahan didalam Rumah Puteraku di dunia. Sebagai Ibumu, aku menjerit kepadamu sambil aku berjalan kesana kemari dengan membawa Pesan bagimu, nasihat dari Surga. Kamu harus tahu – uskup-uskup, kardinal-kardinal, dan pastor-pastor – kamu harus tahu apa yang sedang terjadi saat ini didalam Rumah Puteraku. Disitu sedang dibangun, di hadapan matamu, sebuah agama yang lain, gereja yang lain dari manusia. Tak ada malaikat yang ikut membangun gereja itu.

HARUS DITERIMA, DIIKUTI - Jesus, June 9, 1979 
Petrus adalah PausKu dan Pausmu yang pertama, dan semua yang lain mengkuti dia, dan mereka harus diterima. Apakah mereka lemah ataupun mulia, apakah mereka itu suci atau tidak, mereka harus diterima dan harus diikuti...

Aku memintamu untuk tidak saling menghakimi satu sama lain. Kamu boleh menasihati, memberikan pendapatmu, tetapi tidak boleh memakai kekerasan. Dan Aku tidak menginginkan adanya perpecahan. Aku tidak ingin ada campur tangan dari saudara-saudaramu yang memisahkan diri dari GerejaKu. Hendaknya mereka diajak kembali. Pertobatkanlah orang-orang yang tidak percaya. Kamu harus tetap bersatu dengan Roma.

Pintu-pintu neraka tidak akan menang atas GerejaKu, karena sebuah pembersihan akan terjadi dan semua yang membusuk akan runtuh. Dan GerejaKu akan dipulihkan kepada kemuliaannya semula.

BIDAAH - Jesus, September 7, 1979 
Anak-anakKu, Aku tidak ingin agar sebuah skisma dan perpecahan didalam RumahKu di dunia, GerejaKu. Pertobatkanlah mereka yang tidak percaya. Janganlah mengkompromikan Imanmu. Bidaah, oh bidaah yang menyedihkan... yang didukung dan diijinkan didalam RumahKu! Oh klerus, apakah kamu mau menyalibkan Aku kembali?

MISA YANG SAH - Our Lady, August 14, 1981 
Hatiku, Hati Puteraku, dibuat sangat sedih... ketika Kami berjalan di dunia dan menyaksikan pembantaian sedang terjadi didalam GerejaNya. Kamu melihat sebuah perpecahan sedang terjadi. Anak-anakku, aku telah memintamu pada waktu yang lalu, Kami tak bisa menerima perpecahan ini, karena ini didorong oleh setan. Pepatah lama tetaplah berlaku: bersatu kamu akan teguh, bercerai kamu akan runtuh.

Janganlah kamu menghakimi Rumah Puteraku, GerejaNya, karena ulah dari manusia. Meskipun dia adalah seorang wakil, wakil yang sah dari Puteraku di RumahNya, namun dia digunakan melalui Roh Kudus, apapun keadaan dan sifat manusiawinya, apakah dia orang berdosa ataupun orang kudus, apakah dia pendosa dan menyesatkan orang-orang, namun pada saat Puteraku datang didalam doa Konsekrasi, Dia, Puteraku, tidak akan menjauh darimu. Karena itu kamu tak bisa mengatakan bahwa Misa Kudus itu tidak sah. Hal ini telah sangat menyedihkan Hati Kami karena banyak orang yang meninggakan kawanan karena mengira bahwa Misa itu tidak sah.

BERDIRI MENDUKUNG WAKILMU - Our Lady, March 18, 1983
Aku telah berjalan berkeliling di dunia ini dan menangisi anak-anakku, hingga air mataku membasahi kamu. Aku menangis meminta ketaatanmu kepada Bapa Yang Kekal di Surga, dan juga kepada Paus kita, Wakil kita yang kudus, yang banyak menderita karena oleh dari musuh-musuh Allah.

Kamu harus berdoa bagi uskup-uskupmu, bagi semua klerusmu, dan terutama kamu harus berdiri mendukung Wakilmu, Paus Yohanes Paulus II, karena ada upaya untuk menghilangkan nyawanya.

KEKACAUAN - Our Lady, March 18, 1983  
Hingga saat ini, anakku dan anak-anakku, kamu tahu betul bahwa keinginan-keinginan dan nasihat-nasihat dari Roma, yang berasal dari Bapa Yang Kekal di Surga, yang disampaikan melalui Paus Yohanes Paulus II, hal itu telah diabaikan, dan masing-masing orang berjalan dengan keinginannya sendiri hingga membuat Rumah Puteraku menjadi kacau dan berantakan.

JIKA PAUS YOHANES PAULUS II DISINGKIRKAN... - March 18, 1983 
Kecuali kamu mau berdoa bagi Wakilmu, Paus Yohanes Paulus II, maka dia akan disingkirkan dari antara kamu. Dan jika hal ini terjadi, akan terjadi pencemaran yang lebih buruk lagi di Kota Roma dan di paroki-paroki di seluruh dunia.

Veronica -
Aku melihat Bunda Maria. Dia menunjuk ke arah kanannya, dan di langit di atas sana, nampak langit terbuka. Oh... aku tahu sekarang... aku serasa berdiri di lapangan di Roma. Aku melihat gereja St.Petrus. Namun aku melihat ada darah, darah yang mengalir keluar dari gereja St.Petrus menuju ke arah lapangan... kemudian darah itu membelah Gereja menjadi dua bagian.

Anakku, itu adalah lambang dari apa yang akan terjadi. Ketika Paus Yohanes Paulus II disingkirkan, Gereja akan terbelah dalam dirinya.

MENGASINGKAN DIRINYA - Jesus, September 14, 1985 
Anakku, malam ini ada satu masalah lagi yang harus diselesaikan dan disingkirkan segera. Di seluruh negaramu dan di seluruh dunia, ada kelompok-kelompok yang mengasingkan dirinya dari hirarki. Berkali-kali aku telah meminta kepadamu agar tidak membentuk gereja yang lain. Aku telah memintamu untuk tetap tinggal dan menderita bagi seluruh jiwa-jiwa di dunia -- menderita, meskipun kamu tahu bahwa Bapa Yang Kekal terus memperhatikan apa yang terjadi. Kami tidak menginginkan sebuah skisma. Kami tidak menginginkan gereja-gereja baru diciptakan. Karena gereja-gereja itu hanya akan menuntunmu kepada kehancuran dan perpecahan.

Kami mendengar semua nama-nama yang masuk ke telinga Kami tentang gereja-gereja baru yang dibentuk, yang disebut sebagai Gereja Katolik Roma Tradisional. Anakku dan anak-anakku, Kami tidak membutuhkan lagi para Tradisionalis berkeliaran dan menciptakan gereja-gereja baru. Kita harus berpegang teguh kepada keyakinan bahwa dengan doa-doa yang cukup, serta contoh kesucian diantara banyak orang, maka hal itu tak akan terjadi.

Kami tidak menyalahkan mereka yang menciptakan gereja-gereja itu, gereja-gereja Katolik Roma Tradisional. Tetapi mereka itu sedang disesatkan. Jika hal ini terus berlangsung, akan terbentuklah sebuah Gereja Katolik Amerika (bukan Gereja Katolik Roma). Hal ini tidaklah disetujui oleh Surga. Penilaian manusia bisa salah, terutama ketika mereka berbicara soal dunia supernatural.

Ingatlah anak-anakku, bahwa aku memintamu untuk berteguh dan tetap tinggal didalam gereja-gereja parokimu, meskipun hal itu berarti penyaliban bagimu. Kami tidak mengijinkan terjadinya skisma di Amerika Serikat dan Kanada. Karena mereka yang bersatu akan tetap teguh, dan mereka yang memisahkan diri akan runtuh. Anakku, janganlah mengabaikan pesan dari Surga ini. Adalah sangat penting agar pemisahan itu dihentikan sekarang juga, sebelum ia berkembang menjadi perpecahan besar.

DIPILIH DENGAN BAIK - Our Lady, September 27, 1986 
Penerus Petrus itu (Paus Paulus VI) telah dipilih dengan baik. Kami menempatkan dia di Tahta Petrus dengan alasan pokok untuk mengembalikan Gereja Puteraku kepada keadaannya semula.


Sadarilah anakku, bahwa dia adalah juga manusia biasa yang bisa saja salah. Namun hal ini bukan berarti bahwa dia layak untuk dicemooh dan dibenci, hingga kamu mengobarkan api kebencian didalam hati mereka yang mau menyakitinya. Lebih baik jika kamu berdoa memohon kepada Bapa Yang Kekal, daripada kamu mengejek dia. 

No comments:

Post a Comment