Tuesday, May 24, 2016

KEAJAIBAN-KEAJAIBAN SETAN....



KEAJAIBAN-KEAJAIBAN SETAN PADA HARI-HARI AKHIR

“....Dan ia (setan) mengadakan tanda-tanda yang dahsyat, bahkan ia menurunkan api dari langit ke bumi di depan mata semua orang.” Revelation 13:13

Sementara umat Allah mendekati berbagai bahaya yang terjadi pada hari-hari akhir zaman ini, setan melakukan pembicaraan yang sangat serius dengan para malaikatnya untuk melaksanakan rencana yang paling besar guna menggulingkan iman seluruh umat manusia. Setan melihat bahwa gereja-gereja kini sudah terbuai didalam tidur lelap oleh tipu dayanya. Dengan berusaha menyenangkan manusia dengan melalui keajaiban-keajaiban yang menyesatkan dan kebohongan, setan bisa terus mencengkeram manusia di bawah kekuasaannya.

Karena itu setan memerintahkan para malaikatnya untuk memasang perangkapnya terutama bagi mereka yang sedang memperhatikan dan menantikan kedatangan kedua (advent kedua) dari Yesus Kristus, serta orang-orang yang berusaha menjalankan Perintah-perintah Allah...  Revelation 12:17: ‘Maka marahlah naga itu kepada perempuan itu, lalu pergi memerangi keturunannya yang lain, yang menuruti hukum-hukum Allah dan memiliki kesaksian Yesus Kristus.’

Kitab Injil memperingatkan kita semua bahwa setan juga bekerja melalui tanda-tanda dan keajaiban-keajaiban yang menipu yang akan terus dilakukannya hingga saat tertutupnya pintu Kerahiman Allah dan kedatangan kembali Tuhan kita Yesus Kristus. Terhadap tanda-tanda dan keajaiban-keajaiban ini dia menyebutnya sebagai ‘bukti’ bahwa dirinya adalah malaikat terang dan bukan malaikat kegelapan. Kemudian manusia yang tidak berakar kuat didalam kebenaran Sabda Allah, akan terpukau oleh tipuan-tipuan ini. Jika mungkin, setan bahkan akan menipu orang-orang pilihan. Setan akan mengaku sebagai ‘Kristus’ dan seolah-seolah dirinya adalah ‘misionaris kesehatan yang besar.’ Karena dia pandai menyembuhkan segala penyakit secara ajaib. Dan seperti yang dikatakan didalam Wahyu 13:13, dia bahkan akan menurunkan api dari langit di depan mata semua orang agar mereka mengakui bahwa dirinya adalah ‘Tuhan’.

2 Corinthians 11:13-15 ...‘Sebab orang-orang itu adalah rasul-rasul palsu, pekerja-pekerja curang, yang menyamar sebagai rasul-rasul Kristus. Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat terang. Jadi bukanlah suatu hal yang ganjil, jika pelayan-pelayannya menyamar sebagai pelayan-pelayan kebenaran. Kesudahan mereka akan setimpal dengan perbuatan mereka.’

Setan dan pasukannya adalah merupakan guru-guru palsu, bukan saja didalam gereja-gereja palsu, tetapi juga mereka berusaha memenjara umat manusia secara keseluruhan didalam perangkapnya. Setan juga mengirimkan guru-guru palsunya itu untuk masuk diantara sisa umat Allah yang sejati dan berusaha membuat mereka menjauhi kebenaran Allah, serta mempersiapkan mereka bagi tipuan terakhirnya yang mematikan itu.

Adalah keajaiban-keajaiban palsu dari setan yang akan memukau umat manusia, yang bisa menurunkan api dari langit di depan mata semua orang. Setan akan melakukan berbagai keajaiban, dan kuasa untuk menciptakan keajaiban yang menakjubkan ini akan menyapu seluruh dunia ini. Beberapa orang akan tergoda untuk menerima keajaiban-keajaiban ini dan percaya bahwa hal itu berasal dari Allah. Orang-orang yang sakit akan disembuhkan, dan keajaiban-keajaiban besar dilakukan di depan kita.

Begitulah sebagian besar umat manusia saat ini akan dihanyutkan oleh perasaan-perasaan’ dan keajaiban-keajaiban. Mereka mendasarkan imannya kepada tanda-tanda dan keajaiban-keajaiban’, bukannya kepada ‘Sabda Tuhan’. Yesus sendiri bersabda ‘Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda.’ (Matthew 16:4). Jadi iman kita seharusnya berdasarkan kepada Sabda Allah saja, bukan kepada tanda dan keajaiban, karena setanpun bisa melakukan hal itu.

Apakah kita siap menghadapi berbagai cobaan di depan kita dimana keajaiban-keajaiban palsu dari setan akan semakin banyak diperlihatkan? Sudahkah kita menyerahkan diri sepenuhnya kepada Yesus Kristus dan kebenaran-kebenaranNya?

2 Thessalonians 2:10-12 ’...dengan rupa-rupa tipu daya jahat terhadap orang-orang yang harus binasa karena mereka tidak menerima dan mengasihi kebenaran yang dapat menyelamatkan mereka. Dan itulah sebabnya Allah mendatangkan kesesatan atas mereka, yang menyebabkan mereka percaya akan dusta, supaya dihukum semua orang yang tidak percaya akan kebenaran dan yang suka kejahatan.

1 Timothy 4:1 ...‘Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan.’

2 Timothy 4:3-4 ...‘Karena akan datang waktunya, orang tidak dapat lagi menerima ajaran sehat, tetapi mereka akan mengumpulkan guru-guru menurut kehendaknya untuk memuaskan keinginan telinganya. Mereka akan memalingkan telinganya dari kebenaran dan membukanya bagi dongeng.’

Dengan menjauhi ajaran dan perintah-perintah Allah, serta kemudian mengikuti kisah-kisah dongeng, maka pikiran banyak orang akan siap untuk menerima keajaiban-keajaiban palsu dari setan. Maka kita semua sekarang harus mempersenjatai diri kita untuk menghadapi pertandingan yang terjadi. Iman akan Sabda Allah, berdoa dengan tekun, bekerja, akan menjadi perisai kita menghadapi kekuatan setan dan hal itu akan membuat kita menjadi pemenang melalui Darah Kristus.

Isaiah 8:20 ...’Carilah pengajaran dan kesaksian!" Siapa yang tidak berbicara sesuai dengan perkataan itu, maka baginya tidak terbit fajar.’

Umat Allah tidak akan bisa menemukan keselamatan didalam keajaiban-keajaiban pada saat-saat akhir zaman ini, karena setan akan melakukan keajaiban-keajaiban juga dan berlagak sebagai orang saleh. Jadi pada hari-hari akhir ini kita harus berdiri diatas Sabda Allah yang hidup. Berdirilah diatas kalimat : ‘Ada tertulis....’ Hanya dengan fondasi Sabda Allah kita bisa aman melewati saat-saat akhir zaman ini.

(This page was adapted from the book Maranatha by E.White, chapter 200, 'Satantic Miracles')

No comments:

Post a Comment