Thursday, November 8, 2018

APAKAH ‘GEREJA FRANCIS’ BERGERAK UNTUK MEMBUNGKAM KRITIK YANG DIRASAKANNYA?




APAKAH ‘GEREJA FRANCIS’ BERGERAK UNTUK MEMBUNGKAM KRITIK YANG DIRASAKANNYA?


Dalam 24 jam terakhir, kami telah menerima laporan bahwa Vatikan telah bergerak untuk membatasi tiga individu yang dianggapnya bersikap kritis terhadap tindakannya.

Penulis Italia, Aldo Maria Valli, baru saja menerbitkan volume yang merinci hasil kerja pengungkap rahasia, uskup agung Carlo Maria Viganò - tetapi para pejabat Gereja telah menekan perusahaan penerbitan itu untuk membatasi edisi-edisi mendatang untuk melindungi citra dan reputasi Paus Fransiskus.

Uskup Athanasius Schneider telah menerima perintah lisan dari Vatikan yang memintanya untuk mengurangi frekuensi perjalanannya ke luar negeri. Ketentuan ini diberikan langsung oleh Sekretaris Negara, Kardinal Pietro Parolin, hanya secara lisan. Tidak ada dokumen yang diberikan, sehingga tidak mungkin bagi Uskup Schneider untuk mengajukan banding atas keputusan tersebut.

Akhirnya, telah dilaporkan bahwa Uskup Agung Christophe Pierre, dubes Vatikan untuk Amerika Serikat, telah memberi tahu para uskup Amerika di Washington D.C untuk tidak mengundang orang-orang seperti Kardinal Raymond Burke untuk menjadi pembicara, dan ketika kehadiran Burke tidak dapat dihindari, mereka tidak boleh mengambil bagian dalam peristiwa semacam itu. Sekali lagi, perintah itu hanya diberikan secara lisan dan dilaporkan bahwa perintah itu dipesan oleh Sekretaris Negara Vatikan, Kardinal Pietro Parolin.

Ini semua berasal dari ‘Gereja Francis’ yang berulang kali berkhotbah tentang toleransi, pendampingan, dan belas kasihan.

No comments:

Post a Comment