Friday, November 16, 2018

VORTEX - CUPICH DAN WUERL



Vortex - CUPICH DAN WUERL
Bajingan di balik pembatalan pemungutan suara di Baltimore?

November 15, 2018



Saya Michael Voris, hadir kepada Anda dari luar hotel tempat berlangsungnya pertemuan para uskup di Baltimore.

Salah satu perhatian utama umat Katolik yang setia adalah bagaimana semua skandal ini dimainkan dalam sandiwara yang lebih besar.

Hari ini, sebuah contoh: Sebelum Misa di Gereja St. Alphonsus Liguori di pusat kota Baltimore, seorang Protestan anti-Katolik, telah mengusik umat Katolik yang sudah berdoa sebelum Misa dimulai, dengan menuduh pemimpin Gereja Katolik menyembunyikan predator seks.

Meskipun teologinya jelas jauh berbeda, tetapi tuduhannya sangat tepat. Konsensus umum dari umat Katolik adalah: separuh dari apa yang dituduhkannya itu benar.

Kejahatan ini, dimana terlalu banyak uskup yang mempromosikan dosa dan beberapa lainnya tetap bersikap diam, tidak hanya membuat umat berlarian keluar dari Gereja Katolik, tetapi juga memberi alasan bagi jutaan orang lainnya untuk tidak mau masuk kedalam agama Katolik.

Itulah sebabnya penyakit itu harus dibersihkan segera, dan mereka yang bertanggung jawab untuk mencegahnya, perlu ditantang untuk menghadapi masalah itu.

Hari ini, banyak desas-desus tentang kemungkinan bahwa perintah Vatikan untuk menghentikan pengambilan keputusan soal pelecehan sex ini, adalah kelicikan dan intrik jahat dari Cardinal Cupich dan Wuerl, yang merancang instruksi Vatikan itu pada menit terakhir, untuk membatalkan voting apapun tentang reformasi pelecehan seksual yang meledak saat ini.

Instruksi yang sebenarnya, seperti yang kita tahu, berasal dari Kongregasi para Uskup, di mana Cupich dan Wuerl adalah anggotanya.

Adalah Cupich yang melompat hampir seketika waktu Cdl. DiNardo mengejutkan para uskup yang sedang berkumpul, dengan menyampaikan pengumuman itu dan dengan tenang dia menegaskan bahwa uskup-uskup AS harus menunggu hingga Maret 2019 - setelah pertemuan bulan Februari 2019 di Roma - untuk membahas dan membuat rencana dan membuat keputusan soal pelecehan sexual oleh klerus.

Tetapi wajahnya tidak tampak terkejut sedikitpun juga.

Dan meski sebagai pengamat, mengapa Wuerl bahkan hadir di pertemuan ini? Orang itu telah menutup-nutupi dan hanya melakukan mutasi terhadap para predator homoseksual saat dia menjadi uskup di Pittsburgh dan harus mengundurkan diri, akhirnya. Beberapa pria muda yang menjadi korbannya, kini berada di kuburan mereka sebagai hasilnya.

Seharusnya dia sudah berada di penjara - jika tidak ada undang-undang pembatasan bagi klerus.

Hal yang sama juga berlaku untuk Cdl. Mahony, sebelumnya bertugas di Los Angeles. Kenapa dia berada disini? Dia telah membuat Gereja harus mengeluarkan biaya mendekati satu miliar dolar dan dia telah memindahkan para imam ke luar negeri untuk menyembunyikan mereka dari penegakan hukum, setelah mereka memperkosa para pria muda.

Namun kedua orang ini tampak berjalan-jalan di sekitar lobi dan mengikuti acara pertemuan di sini seolah-olah mereka adalah keluarga kerajaan – karena Mahony praktis masih menanggung kasus pengadilan, bersama uskup agung Gomez di sampingnya.

Jujur saja, melihat penampilan orang-orang ini sangatlah mengganggu dan menjijikkan - tetapi mailah kita kembali kepada pembatalan pemungutan suara. Mengapa Kongregasi - dan hal ini pastilah Paus Fransiskus diberitahu, dan mungkin juga diajak berkonsultasi - mengapa pemilihan dibatalkan?

Garis kebijakan adalah bahwa Gereja di Amerika harus menunggu untuk melihat bagaimana gereja-gereja di negara lain menanggapi hal ini dan memperhatikan masalah budaya mereka dan cara mereka menanganinya. Begitu banyak gereja menjadi bersifat sinodal, di mana setiap konferensi uskup nasional harus memutuskan berbagai hal, ingat?

Setiap konferensi para uskup, di bawah skenario sinode, harus memutuskan apakah mereka yang melakukan dosa berat, seperti perzinahan atau sodomi, dapat menerima Komuni Kudus. Rupanya, logika yang sama dengan ini tidak berlaku dalam kasus-kasus para uskup homoseksual dan orang-orang yang terlibat dengan para uskup.

Tidak. Roma - dan oleh Roma, kami maksudkan disini adalah mereka yang di Roma yang ingin melindungi arus homoseksual dengan cengkeraman kematiannya di Gereja saat ini - mereka ingin semuanya dikembalikan ke Roma, untuk mengadakan sebuah pertemuan besar di mana mereka dapat memanipulasi seluruh prosesnya dan mencapai hasil yang sudah mereka inginkan. Itulah yang mereka lakukan sekarang dengan melalui bukan hanya satu, bukan hanya dua, tetapi melalui tiga buah sinode secara berturut-turut (yang kesemuanya menjurus kepada pengakuan bahwa dosa adalah normal dan boleh dilakukan.)

Dua sinode yang pertama, mengenai keluarga, pada tahun 2014 dan 2015, (yang kemudian melahirkan Amoris Laetitia yang kontroversial itu) benar-benar dikendalikan oleh orang-orang seperti Cardinal Baldisseri dan Coccopalmerio serta uskup agung Paglia dan Forte – yang secara halus, pada awalnya, mendorong agenda homoseksual, tetapi kemudian nampak memaksakan upaya mereka.

Dan kemudian, kepalsuan dilakukan lagi pada bulan lalu – pada Sinode Pemuda - di mana dokumen akhir sinode itu napaknya telah ditulis oleh cheerleader gay sendiri: pastor James Martin.

Jika Wuerl dan Cupich yang merencanakan di belakang layar – sebuah kemungkinan yang sangat jelas – akan sangat pas untuk menggagalkan upaya oleh beberapa uskup yang masih punya keinginan baik, dengan cara mengabaikan skandal klerus homoseksual ini serta efeknya yang sangat merusak.

Tekanan tanpa henti yang dilakukan oleh umat Katolik yang setia di media sosial di zaman pasca-McCarrick saat ini, pengurangan uang sumbangan dan kolekte, dan banyaknya pemberitaan kasus ini dalam pers sekuler, belum lagi ramainya penyelidikan oleh jaksa dari negara-negara bagian, setidaknya ada dua penyelidikan federal dan pengumuman tuntutan RICO yang semakin besar yang diajukan oleh Departemen Kehakiman AS, maka semua ini dianggap terlalu banyak yang harus dihadapi oleh banyak uskup di sini.

Jika kejahatan moral dan cara berbisnis yang busuk selama ini masih belum cukup untuk memotivasi mereka sebelumnya – maka sekarang mereka membutuhkan sebuah penyelesaian yang tegas dan keras.

Tetapi meski tidak begitu cepat membuahkan hasil, penyelidikan, terutama yang dipimpin oleh orang awam yang berpikiran terbuka, mungkin sangat baik untuk menggagalkan seluruh skandal homoseksual mereka dan perbuatan mereka itu harus dihindari dan dihentikan dengan segala cara, bahkan termasuk biaya yang dikeluarkan kepada kantor-kantor pers yang buruk di sini, di Baltimore, yang telah didapat dari para uskup.

Paus telah menolak gagasan penyelidikan yang dipimpin oleh umat awam Amerika atas seluruh kasus McCarrick ketika dia bertemu dengan Cdl. DiNardo di Roma. Jadi, apa pun yang akan dihasilkan dari pertemuan bulan Februari 2019 mendatang, tetap tidak akan memberikan izin untuk penyelidikan semacam itu.

Bahkan kemungkinan yang lebih besar adalah bahwa saat ini, arus homoseksual di Roma sedang merencanakan bagaimana menjalankan sinode Februari mendatang dengan cara yang tampaknya transparan dan terlihat seolah mendapatkan hasil yang baik dan menjanjikan akan ada perubahan, tetapi dalam kenyataannya nanti, tujuan utamanya adalah untuk terus menutup-nutupi kejahatan - kriminal dan moral – demi melindungi kejahatan mereka.

Wuerl dan Cupich memiliki andil besar dalam hasil seperti itu. Wuerl dan Cupich, keduanya disebut sebagai bagian dari semua kebusukan ini di dalam pernyataan pertama uskup agung ViganĂ² - tidak hanya dalam hubungan mereka dengan kebejatan McCarrick, tetapi juga dalam seluruh drama ini.

Pada satu tingkat, para uskup Amerika nampak tidak berdaya untuk benar-benar melakukan apa pun mengenai hal ini. Di sisi lain, mereka masing-masing memiliki mulut dan mereka dapat berkata banyak. Ya, mereka akan mengambil risiko menerima pembalasan dan sanksi dari Roma dan diancam dengan dikeluarkan dari keuskupan mereka, bahkan mungkin mereka benar-benar dimusnahkan.

Tetapi menjadi semakin jelas, bahwa satu-satunya cara untuk membereskan kekacauan jahat di dalam Gereja saat ini adalah dengan setiap uskup mengikuti ViganĂ², dan melangkah maju dan mengatakan apa yang dia tahu – karena mereka tahu banyak hal.

Justru karena banyaknya sikap diam yang dilakukan, maka kejahatan ini telah naik sampai ketinggian seperti sekarang, melanda Gereja, dan hanya keterbukaan dan terang yang akan bisa mengalahkannya.

Sementara itu, para uskup di AS boleh merasa yakin akan kampanye di media sosial yang tanpa henti yang dilakukan oleh umat Katolik yang setia - yang tentu saja hal ini tidak disetujui oleh Thomas Rosica yang homosex itu – karena kampanye oleh media sosial itu telah menghasilkan buah: penurunan yang berkelanjutan dalam hal dukungan keuangan serta kolekte, serta banyaknya pengeluaran karena pertemuan dengan para pengacara dengan bayaran tinggi untuk menangkis penyelidikan oleh negara bagian dan federal.

Itu adalah pilihan mereka: mengaku terus terang, atau hidup dalam mimpi buruk yang terus-menerus dalam mengelola kemunduran ini.

No comments:

Post a Comment