Monday, November 19, 2018

TANDA-TANDA ANEH, AKHIR ZAMAN, DAN ANDA







FR. Z: TANDA-TANDA ANEH, AKHIR ZAMAN, DAN ANDA


oleh Pastor John Zuhlsdorf

wdtprs.com reported on November 12, 2018:


Zaman apakah yang sedang kita saksikan ini:
·         Benedictus mundur dan petir menyambar kubah St.Petrus
·         Seorang Jesuit terpilih menjadi paus. Seorang Jesuit yang merusak simbol-simbol jabatan dan menabur kebingungan dahsyat.
·         Umat Katolik yang memilih para politisi pro-aborsi.
·         Gerhana total yang menarik sebuah planet X di atas celah Madrid di Amerika Serikat.
·         Pada Konperensi para uskup, dengan dasar sebuah catatan-kaki, yang hasilnya secara terbuka mengijinkan pemberian Komuni Kudus kepada orang dalam keadaan dosa berat (tanpa persyaratan untuk mengaku dosa atau menyesali perbuatannya dan berjanji untuk tidak berbuat dosa itu lagi).
·         Para uskup dan kardinal yang terkenal dan memegang jabatan tinggi, secara aktiv mendukung dan menutup-nutupi kasus dan para pelaku sodomi.
·         Pesan-pesan Surgawi kepada para paus dan orang-orang kudus zaman dulu, dan juga pesan-pesan dari Bunda Allah, yang merujuk kepada akhir dari sebuah era di sekitar zaman kita sekarang.
·         Anak lembu merah tanpa cela, sekarang dapat dibiakkan di Israel, hal ini menandakan fondasi dari sebuah Kuil Ketiga.
·         Pergeseran demografis yang menandakan terjadinya sebuah Kemurtadan Besar, yang sedang terjadi di dalam lingkup jajaran hirarki Gereja beserta kumpulan file dari mereka yang berasal dari latar belakang kristiani.
·         Dan …. Gereja Kudus tetaplah Berkuasa, Tak Bisa salah, Mutlak, Satu, Kudus, Katolik dan Apostolik.

Di dalam BeliefNet saya membaca

Ikan di Laut Mati, dan seekor ular di Tembok Ratapan: ini adalah tanda-tanda dari akhir zaman yang nampak di Yerusalem.

Apakah akhir zaman itu sudah berada di dekat kita? Menurut mereka yang mengawasi peristiwa-peristiwa aneh di Israel, jawabannya mungkin "ya." Prediksi tentang akhir dunia ini tampaknya muncul setiap kali ada fenomena langit yang tidak biasa, seperti gerhana bulan atau kedatangan sebuah komet, tetapi tanda-tanda menakutkan di Israel itu keduanya adalah lebih umum dan lebih aneh.

Yang pertama dari tiga kejadian aneh itu adalah berupa kelahiran “anak lembu merah pertama dalam 2.000 tahun”.

Anak sapi yang aneh ini mendapat "pemeriksaan ekstensif" untuk melihat apakah ia adalah benar-benar "bebas cacat" sebagaimana ditentukan dalam Alkitab. Menurut literatur mengenai akhir zaman, anak sapi merah "membawa janji untuk mengembalikan kemurnian Alkitab kepada dunia" dan akan ia dikorbankan sebelum pembangunan Bait Suci Ketiga di Yerusalem. Para ahli kerabbian telah menemukan bahwa anak sapi itu “tanpa cacat” sebagaimana didefinisikan oleh Kitab Suci dan dengan demikian merupakan “kandidat yang layak untuk sapi merah yang Alkitabiah.”

Kelahiran seekor anak sapi tampaknya biasa saja, tetapi keanehan kedua di Israel telah membingungkan para ilmuwan di seluruh dunia. Laut Mati dikenal karena salinitasnya (kadar garam) yang luar biasa tinggi. Kelimpahan garam yang luar biasa di dalam airnya membuatnya menjadi tujuan wisata populer dan menjadi lingkungan yang benar-benar tidak ramah bagi hampir setiap bentuk kehidupan di planet ini. Lubang-lubang amblas (sinkholes) di sekitar tepiannya, bagaimanapun, secara misterius telah terisi dengan ikan-ikan. Dari mana ikan itu berasal tidak diketahui, dan ikan-ikan itu telah bergabung dengan kembalinya vegetasi ke daerah tandus disitu. Hal ini sesuai dengan pernyataan nabi Yehezkiel bahwa Laut Mati dan daerah di sekitarnya akan berkembang dengan kehidupan sebelum dunia berakhir. [Lihat Yehezkiel 47: 9 - Selain itu, ketika level permukaan Laut Mati turun, lubang-lubang amblas (sinkholes) ditemukan dan berisi banyak ikan di dalamnya! Namun, tampaknya ada akuifer (bebatuan yang mengandung air tawar bawah tanah) yang mengurangi salinitas di sinkholes tersebut, hingga menciptakan iklim mikro yang layak huni bagi ikan-ikan itu. Tetapi masih ada ikan-ikan yang tidak mati di Laut Mati dengan kadar salinitas 37%]

Yeh 47:9 sehingga ke mana saja sungai itu mengalir, segala makhluk hidup yang berkeriapan di sana akan hidup. Ikan-ikan akan menjadi sangat banyak, sebab ke mana saja air itu sampai, air laut di situ menjadi tawar dan ke mana saja sungai itu mengalir, semuanya di sana hidup.

Kengerian terakhir yang terjadi di Israel sudah cukup untuk mengirimkan gejolaknya ke bawah, bahkan kepada orang yang paling skeptis. Seekor ular merangkak keluar dari batu-batu Tembok Ratapan, salah satu situs tersuci di Israel. Umat saat itu, dapat dimengerti, merasa sangat “panik.” Ular itu diidentifikasi sebagai ular bertanda koin, atau pembalap berwarna terang, dan itu juga bukan spesimen (contoh) kecil. [Ular jenis Hemorrhosis nummifer! Berbeda dengan jenis ular lain seperti Sphaleros jesuiticus.] Perkiraan kasar menduga panjangnya lebih dari tiga meter. Munculnya ular itu bukan insiden menakutkan pertama yang terjadi di Tembok Ratapan tahun ini, karena batu yang jatuh hampir menghancurkan seorang wanita yang berdoa di bawahnya pada Juli 2018. Ada sesuatu yang lebih mengerikan tentang penampilan tak terduga dari hewan itu yang begitu sering dikaitkan dengan setan dalam Alkitab, di tempat yang dimaksudkan untuk menjalankan ibadah. [Ya ... saya yakin bagaimana rasanya. Saya baru saja berpikir: Apakah Bronx Zoo adalah Cobra Yahudi? Dia sering keluar dan berkeliling.]

Apa tepatnya makna dari tanda-tanda ini, jika ada, yang bisa diperdebatkan, tetapi tidak ada keraguan bahwa akhir dunia dari para ‘blogger’ itu yang baru saja menerima lebih dari cukup materi untuk membuat mereka sibuk sepanjang akhir tahun ini. Ada juga banyak orang yang tidak diragukan lagi meraih Alkitab mereka, untuk menyegarkan diri mereka pada tanda-tanda akhir jaman, untuk berjaga-jaga jika lebih banyak dari tanda-tanda itu muncul.

Seberapa besar perhatian yang kita berikan untuk hal-hal ini dan apa maknanya, adalah masalah yang bisa diperdebatkan. Setiap generasi orang Kristen telah mengetahui bahwa dirinya berada pada saat akhir zaman. Sejak Kenaikan Tuhan, kita telah berada di saat-saat Akhir Zaman.

Namun, pada satu dari hari-hari ini, ada saat-saat yang merupakan "Akhir" daripada saat-saat yang lain.

Dengan satu atau lain cara, Anda akan pergi ke hadapan Tuhan, Hakim yang Adil, Raja Kemuliaan yang menakutkan. Anda akan DIHAKIMI. Tidak ada yang bisa disembunyikan dari-Nya. Tidak ada yang tersisa yang tidak terungkap. Semuanya akan dibuka.

Jika Anda mati sebelum Akhir Zaman itu, Anda akan mengalami Penghakiman Khusus bagi Anda. Setiap pikiran, perbuatan, kelalaian - semuanya – Hai para uskup! Anda membaca ini? – Anda akan diperiksa dan ditimbang. Anda akan menyatakan apakah meninggalnya Anda akan diberlakukan untuk SELAMANYA. Ketika Tuhan datang, apakah kita masih hidup atau tidak, Pengadilan Umum akan terjadi atas diri kita. Setiap pikiran, perkataan dan perbuatan akan diungkapkan dan saat itu akan ditunjukkan bagaimana semua itu bekerja bersama dalam rencana besar Allah, ekonomi keselamatan. Kemudian Kristus akan mengambil alih segalanya dan menyerahkannya kepada Bapa, sehingga Allah dapat menjadi segalanya. Maka Pemerintahan Kemuliaan yang tanpa akhir akan dimulai ... dengan Anda atau tanpa Anda. Pastinya seperti itu. Tidak ada perubahan atas keadaan Anda. Tidak ada "jalan balik". Tidak.

Karena itu:
Pergilah mengaku dosa.
Periksalah suara hati nuranimu setiap hari.
Berdamailah dengan sesamamu.
Lakukanlah perbuatan amal kasih.
Berdoalah.
Lakukanlah silih.

Sebabnya hari itu pasti akan tiba dan kita tidak tahu kapan.

Berdoalah agar Tuhan meluputkan Anda dari sebuah kematian yang mendadak dan tak dapat dihindari, seperti yang kita doakan dalam Litani.

++++++++++++++++++++++++

Berikut ini adalah kutipan pesan-pesan Bayside yang berkaitan dengan artikel di atas:

"Anak-anak-Ku, kamu semua akan mengenali wajah-wajah setan. Setan telah masuk ke dalam jajaran tertinggi Gereja-Ku. Berdoalah sekarang untuk para imammu, uskupmu, kardinalmu, klerusmu. Banyak doa diperlukan, karena banyak dari mereka yang saat ini berada di jalan yang menuju kebinasaan dengan membawa serta banyak orang lainnya bersama mereka." - Yesus, Bayside, 15 Juli 1977

BUKALAH MATAMU
"Bukalah matamu terhadap tanda-tanda zaman, maka kamu tidak akan berada dalam kegelapan." - Our Lady, Bayside, 28 September 1970

PERBAIKILAH PERBUATANMU SEKARANG
"Semua uskup, para kardinal, harus diberi pesanku, karena mereka akan diberi waktu untuk memberikan pertanggung-jawaban yang benar kepada Tuhan mereka sebelum Pemurnian.

"Ini adalah Tuhan yang penuh belas kasih yang memintamu untuk bertobat, Yang memintamu untuk memperbaiki cara hidupmu sekarang, karena masa depan mereka terbatas. Kenalilah tanda-tanda zamanmu ini. Janganlah kamu dibutakan oleh kesenangan duniawi dan menyukai kehidupan duniawi, karena kuasa-kuasa setan telah memasang jerat bagimu!- Bunda Maria, Bayside, 24 Desember 1971

GULUNGAN KITAB SEDANG DIBUKA
"Kamu harus membaca Alkitab setiap hari, bahkan meski hanya sebuah ayat yang pendek, anak-anakku. Bacalah Alkitab dan belajarlah dari situ. Wahyu, Kitab Wahyu dari Santo Yohanes, gulungan-gulungan itu sedang dibuka. Anak-anakku, kamu semua akan maju sebagai pembawa terang bersama dengan Puteraku. Kamu semua akan membawa spanduk Setia dan Benar. Janganlah kecewa jika kamu tidak dapat memahami tentang arti Kiamat yang disampaikan pada Kitab itu, pada pembacaanmu yang pertama. Berdoalah agar Roh Kudus menerangi kamu, maka mata serta hatimu akan menjadi terbuka untuk menerima pengetahuan itu." - Our Lady, Bayside, 27 Mei 1978

No comments:

Post a Comment