Saturday, November 24, 2018

ULASAN PEKAN KATOLIK BAGI ANDA (EDISI BALTIMORE!)




ULASAN PEKAN KATOLIK BAGI ANDA (EDISI BALTIMORE!)



Sebuah pekan yang luar biasa! Dan betapa luar biasanya peristiwa di Baltimore minggu ini ketika umat Katolik dari seluruh negeri datang untuk membuat satu sikap: JANGAN LAGI BERSIKAP DIAM !

Jika Anda tidak berkesempatan untuk mendengarkan komentar saya, klik di sini atau klik pada gambar di bawah ini. Ucapan saya berlangsung sekitar 18 menit, tetapi mereka bersemangat dan tulus.
"Hichborn menyampaikan pidato berapi-api menceritakan beberapa peringatan Our Lady of Fatima."

"Hichborn telah mengutuk pencabulan yang dilakukan oleh para imam-imam predator sexual. Berbicara di Silence Stops Now rally di Baltimore pada hari Selasa, Hichborn mengingatkan pendengarnya bahwa imam-imam predator sangat melukai bukan hanya orang dewasa dan anak di bawah umur, tapi juga sangat menyakiti Tuhan kita sendiri."

Lebih dari 1.000 umat Katolik yang setia hadir di Baltimore, dan lebih dari 2.000 orang yang  bergabung bersama kami secara online, bahkan lebih dari 12.000 (angkanya terus naik!) telah menyaksikan aksi pawai the Silence Stops Now Rally!

Tapi yang jelas pada tahap ini adalah bahwa Kardinal Wuerl dan Kardinal Cupcake Cupich telah membajak dan menggagalkan pertemuan USCCB (uskup-uskup Amerika Serikat) minggu ini.

Orang-orang ini tidak hanya mendorong perintah yang berat dari Kongregasi Uskup-uskup yang berpusat di Vatikan (di mana Cupich dan Wuerl keduanya menjadi anggotanya) dan melarang USCCB untuk memilih proposal yang membuka kemungkinan bahwa dewan investigasi awam boleh menyelidiki skandal McCarrick, tetapi mereka memaksakan alternatif mereka sendiri hingga memungkinkan uskup-uskup metropolitan melakukan penyelidikan sendiri.

Dan siapakah uskup-uskup metropolitan ini, Anda bertanya? Mereka adalah kardinal-kardinal diusulkan oleh Theodore McCarrick sendiri (si pelaku predator sexual): Cupich, Wuerl, Tobin, Dolan, Farrell, dan Gomez antara lain.

Adakah yang aneh jika umat Katolik yang setia kemudian kehilangan kepercayaan kepada para uskup?

Lebih penting lagi, apa yang terjadi sangat jelas pada minggu ini adalah bahwa para uskup Katolik yang lainnya tidak mengerti apa-apa. Mereka tidak memahami masalahnya (imam-imam homoseksual), mereka tidak memahami taruhannya (keselamatan jiwa), dan mereka tidak mengerti betapa mudahnya obat untuk semua kasus itu didapatkan (kekudusan).

... tentu saja, ada beberapa yang menjadi sorotan. Uskup Strickland dari Texas menyulut tepuk tangan dari para uskup lain ketika menyebut pastor heterodoks, James Martin S.J. di hadapan semua uskup yang hadir, karena James Martin selalu mendorong kelompok pro-homoseksualnya di paroki-paroki yang tidak menaruh curiga kepadanya. Banyak orang lain yang menahan usulan mereka ... tetapi ketika pemungutan suara final menghasilkan suara 83-137 yang melawan usulan investigasi penuh atas kesalahan McCarrick? Maka pekerjaan yang harus kita lakukan harus ditulis dengan jelas di dinding agar semua orang dapat melihatnya.

Hal ini bukan hanya belum pernah terjadi sebelumnya, tetapi bertentangan dengan asas 'sinodalitas', yang didukung oleh Paus Francis. Inilah yang dilakukan oleh para diktator ... mereka mengklaim bertindak secara demokratis, tetapi kemudian mendikte pelaksanaannya ketika demokrasi itu bertentangan dengan keinginan atau agenda mereka sendiri. Beginilah cara Peron (yang komunis itu) mengelola Argentina; bukan bagaimana Petrus memimpin Gereja-Nya.

Apa yang perlu terjadi sekarang adalah bahwa 83 orang uskup yang memberikan suara mendukung dibukanya dokumen-dokumen Vatikan tentang kasus McCarrick perlu bertindak bersama-sama dan membuat usulan tanpa sampul dan cap USCCB - sebuah lembaga nekat yang berusaha mempertahankan manfaatnya 10 hari setelah dibentuk.

Kita memiliki pekerjaan yang harus dilakukan, teman-teman. Berdoalah dan jadilah suci ... tetapi berdoalah bagi para uskup dan imam kita agar mereka menjadi gembala seperti panggilan yang mereka terima - bukan menjadi serigala di tengah-tengah kita saat ini.

Pekan ini juga menandai pengumpulan dana untuk Kampanye Katolik bagi Pembangunan Manusia (CCHD) - sebuah mekanisme pendanaan yang tidak berbuat banyak untuk Gereja Katolik dan justru mengembangkan banyak musuh-musuhnya.

Tahun ini, Lepanto menemukan hampir $ 500.000 sumber dana baru yang digunakan oleh CCHD untuk mendorong organisasi pro-aborsi, pro-homoseksual dan Marxis di seluruh negeri. Namun meskipun janji-janji yang tak terhitung jumlahnya apakah CCHD akan berubah? Ia malah memilih untuk bertahan dan terus mendanai musuh-musuh Gereja.

Itulah mengapa kami meminta Anda melakukan tiga hal pada akhir pekan ini:
1. Jangan menyumbang satu sen pun kepada CCHD.
2. Informasikan kepada para pastor dan uskup kita dan mintalah agar mereka tidak meminta uang dari CCHD.
3. Hubungi CCHD dan mintalah jawaban dari mereka.

Main Number . . . . . . . . . .  202-541-3210
Fax Number . . . . . . . . . .  202-541-3329
Main Email . . . . . . . . . .  
cchdgrants@usccb.org
Ralph McCloud
Director
202-541-3367        
rmccloud@usccb.org
Lydia Jiles
Grants Administrator
202-541-3210
ljiles@usccb.org
Gene Giannotta
Grant Specialist, Area B
202-541-3211
ggiannotta@usccb.org

... dan apakah Anda benar-benar termotivasi? Cetaklah beberapa dari lembaran ‘uang’ ini, sebanyak Anda mau, dan masukkan lembaran ‘uang’ ini ke dalam kota sumbangan CCHD:


Selamat bersenang-senang!


Beberapa artikel yang bisa Anda baca:



Kabar baik! Lepanto telah bekerja sama dengan LifeBoat Coffee yang akan menyumbang 10% dari setiap penjualannya bagi misi Lepanto. Jadi jika Anda suka kopi dan benci bidaah? Klik di bawah ini ...

Seperti biasa, tolong doakan Gereja, untuk uskup dan imam kita, dan untuk misi Lepanto, sementara kami terus menggali kebenaran dan "… oleh Dialah Ia memperdamaikan segala sesuatu dengan diri-Nya " (Kol. 1:20)

Christus Vincit!

Michael Hichborn
President
Lepanto Insititute


No comments:

Post a Comment