Thursday, November 8, 2018

Fr.Paul O’Sullivan O.P. (E.D.M) - MENGHINDARI API PENCUCIAN Bab 7


MENGHINDARI API PENCUCIAN


Oleh : Fr.Paul O’Sullivan O.P. (E.D.M)


B A B   7

Sarana Kelima : Memohon Kepada Tuhan


Sarana kelima untuk menghindari Api Pencucian adalah dengan memohon kepada Tuhan untuk mendapatkan rahmat ini. Beberapa umat Katolik yang bijak mempunyai suatu rahasia yang sederhana yang benar-benar ampuh yang perlu kita pelajari dan kita terapkan demi kepentingan kita sendiri.

Tuhan berjanji (dan Dia tidak mungkin melupakannya) bahwa Dia akan memberi kita apa saja yang kita mohon melalui doa apabila hal itu baik bagi kita.

Doa memiliki dua syarat agar menjadi ampuh, yakni ketekunan dan iman. Tuhan tidak dapat menolak doa seperti ini.

Orang-orang Katolik yang kita bicarakan diatas berdoa setiap hari seumur hidupnya agar Tuhan membebaskan mereka dari Api Pencucian. Didalam setiap doa yang mereka daraskan, didalam setiap Misa Kudus yang mereka ikuti, didalam setiap tindakan yang mereka lakukan, pertama-tama mereka selalu memohon kepada Allah dengan segenap hati agar dibebaskan dari Api Pencucian.

Bagaimana mungkin ? Ini memang sepenuhnya merupakan keputusan dari Allah. Memang tidaklah mudah untuk mengetahui bagaimana Tuhan dapat menolak doa yang sama yang didaraskan tanpa henti ini. Kenyataan bahwa doa-doa seperti ini diucapkan setiap hari dan berkali-kali dalam sehari, selama 20,30 atau 50 tahun, menunjukkan bahwa doa-doa ini diucapkan dengan iman yang teguh dan ketekunan yang luar biasa.

Kami mengajak para pembaca untuk melaksanakan cara ini. Semakin kita memahami Api Pencucian, maka akan semakin tekun kita mendaraskan doa ini.


Saran :
Setiap kali kita berdoa Salam Maria, marilah kita mengucapkan dengan sepenuh hati kalimat ini :’Doakanlah kami orang yang berdosa ini sekarang dan waktu kami mati. Amin’.  

No comments:

Post a Comment