Friday, November 16, 2018

IMAM YANG MENYEBUT PAUS FRANCIS SEBAGAI 'ANTIPAUS' DI-EKSKOMUNIKASI



IMAM YANG MENYEBUT PAUS FRANCIS SEBAGAI 'ANTIPAUS' DI-EKSKOMUNIKASI

Oleh Associated Press
15 November 2018 | 2:01 pagi

ROMA - Seorang imam Katolik Italia yang menganggap Paus Francis sebagai antipope dan mengklaim dirinya memiliki komunikasi supernatural dengan para malaikat, orang-orang kudus dan Bunda Maria, telah diekskomunikasi.

Keuskupan agung Monreale, Sisilia mengatakan bahwa Pastor Alessandro Minutella telah diberitahu pada hari Selasa tentang ekskomunikasi dirinya, karena dia telah menyebarkan "ajaran sesat dan perpecahan."

Uskup Agung Monreale Michele Pennisi pernah mengeluarkan pemberitahuan publik pada tahun 2015, yang memperingatkan umat beriman, bahwa mereka mempertaruhkan "bahaya besar bagi jiwa mereka" dengan mendengarkan Minutella.

Pennisi mengatakan, imam tersebut diduga telah memanipulasi umat paroki dengan ramalannya, dan "secara serius menimbulkan risiko terhadap devosi populer yang benar kepada Madonna, para malaikat dan orang kudus."

Minutella menggambarkan pewartaannya sebagai doktrin Katolik yang "benar" dan bahwa siapa saja yang mengikuti Francis adalah bidaah. Imam itu terutama menyebutkan tentang Paus Francis yang membuka (pintu) dan membiarkan umat Katolik yang bercerai dan menikah lagi secara sipil, untuk menerima Komuni.



No comments:

Post a Comment