Wednesday, October 9, 2019

Di Dalam Lemari Vatikan - 1. Catatan Dari Penulis Dan Penerbit








DI DALAM LEMARI VATIKAN
Frếdếric Martel




KEKUASAAN

HOMOSEXUALITAS

KEMUNAFIKAN








CATATAN DARI PENULIS DAN PENERBIT

Buku ‘Di dalam Lemari Vatikan’ diterbitkan secara bersamaan dalam delapan bahasa dan dua puluh negara oleh sejumlah penerbit dan kelompok berikut: Robert Laffont di Prancis; Feltrinelli di Italia; Bloomsbury di Britania Raya, Amerika Serikat, dan Australia. Buku ini juga akan diterbitkan oleh Agora di Polandia, Editorial Roca di Spanyol dan Amerika Latin, Balans di Belanda, Sextante Editora di Portugal, dan di Rumania. Di Prancis, di mana buku itu diterbitkan dengan judul ‘Sodoma,’ editornya adalah Jean-Luc Barré. Editor bahasa Inggris adalah Robin Baird-Smith.

Buku ini didasarkan pada sejumlah besar sumber. Dalam proses investigasi di lapangan selama empat tahun, hampir 1.500 orang telah diwawancarai di Vatikan dan di 30 negara: di antara mereka, 41 kardinal, 52 uskup dan monsignori, 45 nuncio apostolik dan duta besar asing. Semua wawancara ini dilakukan secara langsung, tidak melalui telepon atau email. Untuk sumber-sumber tangan pertama ini kami dapat menambahkan daftar pustaka lebih dari seribu referensi, buku dan artikel. Akhirnya, tim yang terdiri dari 80 peneliti, koresponden, penasihat, fixer dan penerjemah, dimobilisasi untuk menyelesaikan penelitian yang dilakukan di 30 negara.

Semua sumber dan catatan, daftar pustaka, tim peneliti, dan tiga bab yang tidak diterbitkan, terlalu panjang untuk dimasukkan di sini, dikumpulkan dalam dokumen setebal 300 halaman yang dapat diakses di internet. Kodeks ini tersedia online di sini: www.sodoma.fr; pembaruan juga akan diterbitkan dengan hashtag #sodoma di halaman Facebook penulis: @fredericmartel; di akun Instagram: @martelfrederic dan di Twitter: @martelf


No comments:

Post a Comment